Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pebalap MotoGP Tiba di Lombok, Siap Jajal Sirkuit Mandalika Pekan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap MotoGP dan tim mulai berdatangan di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, NTB pada Senin (7/2/2022).

Para pebalap dan tim tiba dalam dua kelompok penerbangan untuk menjalani tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada akhir pekan ini.

Terpantau dari akun Instagram resmi MotoGP, tampak sejumlah pebalap seperti Marc Marquez, Alex Marquez, dan Fabio Quartararo disambut oleh para penggemarnya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid. Marquez bahkan sempat diajak berfoto oleh beberapa penggemar dan petugas bandara.

Setibanya di Lombok, panitia langsung membawa para pebalap dan anggota tim ke sejumlah hotel untuk menjalani karantina selama 24 jam ke depan.

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria mengatakan, tim dan pebalap dapat melakukan aktivitas di paddock untuk melakukan setting pada motor masing-masing setelah merampungkan karantina selama 24 jam.

“Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis,” ucap Priandhi, dikutip Antara, Senin (7/2/2022).

Sirkuit Mandalika tentu akan menjadi pengalaman baru bagi para tim dan pebalap. Pasalnya, trek sepanjang 4.300 meter atau 4,3 kilometer ini untuk pertama kalinya masuk ke kalender MotoGP.

“Halo teman-teman, kami sudah sampai di Lombok. Kami berada di hotel indonesia sekarang. Ini tempat yang indah. Saya tidak sabar untuk bertemu dengan penggemar saya, dan terutama untuk pergi ke trek Mandalika. Ini akan menjadi yang pertama kalinya, saya tidak sabar untuk berada di atas motor dan memberikan gas penuh,” ucap Vinales dalam unggahan akun Instagram pribadinya.

Sebelumnya, para pebalap MotoGP telah merampungkan tes pramusim MotoGP di Sepang pada 5-6 Februari 2022. Mereka akan melanjutkan persiapan awal musim dengan tes di Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

MotoGP 2022 sendiri akan dimulai pada 4-6 Maret di Qatar, sebelum dilanjutkan pada 18-20 Maret di Sirkuit Mandalika, dan akan berakhir pada November 2022 di Valencia, Spanyol.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/08/074200115/pebalap-motogp-tiba-di-lombok-siap-jajal-sirkuit-mandalika-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke