Wahana Honda Catat Penjualan 271.100 Unit pada 2021

Kompas.com - 07/02/2022, 19:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Penjualan sepeda motor nasional pada 2021, tercatat mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun sebelumnya.

Berdasarkan data AISI, perolehan akumulatif pada tahun lalu menembus 5.057.516 unit. Atau naik 38 persen dibandingkan 2020, yakni sebanyak 3.660.616 unit.

Wahana Honda, diler Honda untuk wilayah Jakarta dan Tangerang, pun ikut merasakan bergairahnya pasar roda dua pada tahun lalu.

Baca juga: Kecelakaan Bus Pariwisata di Imogiri, Kompetensi Sopir Dipertanyakan

All New Honda ScoopyKOMPAS.com/Gilang All New Honda Scoopy

“Pasar roda dua mulia membaik. Hampir di semua lini tipe yang dipasarkan terserap dengan baik oleh konsumen kami di Jakarta dan Tangerang,” ujar Olivia Widyasuwita, Head of Marketing Wahana, dalam keterangan tertulis (7/2/2022).

“Patut kami ucapkan apresiasi tertinggi untuk kepercayaan konsumenterhadap produk dan layanan yang kami sediakan,” kata dia.

Sepanjang pandemi 2020 hingga 2021, Wahana mencatat tren penjualan yang cukup baik. Wahana mendata penjualan 2021 naik hingga 23 persen untuk semua tipe (AT, Cub, Sport, Bigbike).

Baca juga: Ganti Warna Pelat Nomor Kendaraan Dipastikan Gratis

Ilustrasi Honda ADV 150Dok. Wahana Honda Ilustrasi Honda ADV 150

Jika pada 2020 Wahana Honda membukukan penjualan sebanyak 221.000 (all type), angka tersebut bertumbuh menjadi 271.100 pada tahun lalu.

Dari sekian jajaran produk yang ditawarkan, produk skutik menjadi penyumbang terbesar dengan angka sebanyak 259.000 unit.

Tercatat, Honda BeAT jadi motor terlaris pada tahun lalu, kemudian disusul oleh Scoopy. Adapun skutik premium PCX menduduki peringkat ketiga.

Baca juga: Risiko Kebiasaan Isi BBM Tidak Sampai Penuh

Honda BeatFoto: Wahana Honda Beat

Kondisi unik juga terjadi pada pasar sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang. Di mana penjualan secara kredit bertumbuh sebesar 17 persen pada sepanjang 2021.

“Hal ini menunjukkan adanya gerakan positif ekonomi masyarakat khususnya di Jakarta Tangerang,” ucap. Olivia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.