Menanti Diskon PPnBM, Harga LMPV Masih Mahal Februari Ini

Kompas.com - 02/02/2022, 09:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah pada Februari 2022, rupanya sedikit mengalami beberapa perubahan.

Meski pada awal tahun sudah mengalami kenaikan, tapi dari pantauan redaksi, rupanya Daihatsu dan Wuling justru kembali melakukan revisi harga.

Untuk Wuling, kembali memberikan subsidi bagi konsumen yang ingin meminang Confero dengan besaran yang sama pada Desember lalu. Dengan demikian, otomatis harga produknya kembali turun.

Baca juga: Cek Harga MPV Murah yang Naik Tanpa Diskon PPnBM di Januari 2022

Wuling Confero varian terendah yang sebelumnya terkerek naik Rp 165,8 juta, turun menjadi Rp 148,8 juta. Sedangkan varian tertinggi, New Confero S 1.5L AC Lux+ MT dari Rp 216,800 juga terpangkas menjadi Rp 193,8 juta.

Wuling Confero S di IIMS Hybrid 2021KOMPAS.com/Ruly Wuling Confero S di IIMS Hybrid 2021

Sementara Daihatsu, justu kembali menaikkan harga All New Xenia. Dibandingkan dengan awal Januari, tiap varian generasi ketiga MPV sejuat umat itu terkerek Rp 1 juta.

Tak hanya itu, Nissan juga sudah melakukan penyesuaian harga terhadap Livina. Banderol kembaran Xpander tersebut kini dimulai dari Rp 238,8 juta sampai Rp 279,9 juta.

Seperti diketahui, saat ini pemerintah sedang melakukan finalisasi perpanjangan diskon PPnBM. Tapi jangan berharap banyak, pasalnya relaksasi yang diberikan tidak sebesar sebelumnya.

Baca juga: Sabar, Aturan Diskon PPnBM Masih Difinalisasi

Pemerintah hanya memberikan diskon pajak 50 persen, itu pun hanya untuk mobil yang memiliki harga jual di bawah Rp 250 juta dengan ketentuan pajak emisi 15 persen, dan berlaku sepanjang kuartal satu 2022.

Toyota All New AvanzaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Avanza

Artinya, meski nanti resmi diterapkan, tidak semua MPV murah akan kembali menikmati relaksasi pajak 50 persen yang diberikan pemerintah.

Berikut daftar harga MPV murah di Februari 2022 :

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.