Toyota Indonesia Tanggapi Inden Land Cruiser 300 Sampai 4 Tahun

Kompas.com - 22/01/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan Land Cruiser 300. Sport utility vehicle (SUV) ini diketahui cukup banyak peminatnya di Indonesia.

Untuk diketahui, penjualan Toyota Land Cruiser di Tanah Air mencatatkan angka sekitar 200 unit pada 2020 dan sekitar 90 unit pada 2021 lalu.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Inden sampai 4 Tahun

Toyota menargetkan Land Cruiser generasi terbaru ini dapat terjual 300 unit di Indonesia, mengingat kondisi ekonomi di Tanah Air yang semakin membaik.

All New Land CruiserKompas.com/ApridaMegaNanda All New Land Cruiser

“Mengingat ini segmen yang relatif cukup stabil permintaannya dari waktu ke waktu. Semoga ini juga bisa mendapatkan demand dan bisa ke arah 300 unit ke atas,” kata Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, saat peluncuran.

Belum lama setelah mobil tersebut meluncur di Indonesia, Toyota Jepang mengumumkan melalui situs resminya bahwa inden Land Cruiser dapat mencapai 4 tahun.

Baca juga: Emisi Gas Buang All New Toyota Land Cruiser dan New Fortuner Diklaim Baik

Mengenai nasib pemesan Land Cruiser 300 di Indonesia, Anton mengatakan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan data order atau Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Namun, dia juga mengakui bahwa demand untuk Land Cruiser 300 cukup besar.

All New Toyota Land Cruiser resmi mengaspal di IndonesiaKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda All New Toyota Land Cruiser resmi mengaspal di Indonesia

Dari waktu ke waktu, kita komunikasi ke produksi. Data produksi ke depan ini masih tergantung pabriknya," kata Anton.

Berikut daftar Harga All New Toyota Land Cruiser 300:
- VX-R 4x4 A/T Non Premium Color : Rp 2.327.800.000
- VX-R 4x4 A/T Premium Color : Rp 2.330.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Non Premium Color : Rp 2.378.800.000
- VX-R GR-S 4x4 A/T Premium Color : Rp 2.381.800.000

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.