Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki SV650X, Motor Cafe Racer dengan Mesin V-Twin Siap Meluncur

Kompas.com - 15/01/2022, 14:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Segmen motor sport bergaya klasik belakangan mulai naik daun. Sejumlah pabrikan pun ikut meramaikan, seperti Suzuki yang menyiapkan motor sport bergenre cafe racer.

Disitat dari Great Biker (15/1/2022), kabarnya Suzuki akan meluncurkan big bike baru, yakni SV650X 2022 di Jepang pada 26 Januari 2022.

SV650 yang bakal hadir pada dasarnya masih mengusung basis yang sama dengan SV650 versi sport naked.

Baca juga: Toyota Luncurkan Noah dan Voxy Model Baru, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Suzuki SV650X dan SV650young-machine.com Suzuki SV650X dan SV650

Kabarnya model setang telanjang itu juga akan dirilis dalam waktu dekat. Namun bedanya SV650X akan menyajikan ergonomi berkendara yang berbeda.

Sesuai jenisnya yang mengarah ke cafe race, posisi berkendara pengemudi pun akan lebih merunduk, dengan posisi setang rendah.

Kemudian, di depan terdapat sebuah penutup lampu depan yang mirip windshield ukuran kecil, termasuk aksesori penutup jok belakang agar makin kental nuansa cafe racer.

Baca juga: Siap-siap Kedatangan Bus AKAP Baru, Pakai Bodi Double Decker

Suzuki SV650young-machine.com Suzuki SV650

Bicara soal dapur pacu, Suzuki menyematkan mesin 650 cc twin-silinder V-twin dengan tenaga 72 tk. Angka ini disebut menurun 4,1 tk karena peraturan emisi yang lebih ketat.

Meski begitu, tetap saja motor ini bakal punya tenaga besar di kelasnya. Apalagi dengan keunikan mesin V-twin yang menyajikan torsi berlimpah sejak putaran bawah.

Di Jepang, harga Suzuki SV650X 2022 dipatok 847.000 yen atau sekitar Rp 106 jutaan. Namun demikian, belum diketahui apakah motor ini bakal dipasarkan di negara-negara lain atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com