Kompas.com - 20/01/2022, 15:09 WIB
|


TAIPEI, KOMPAS.com - Yamaha resmi meluncurkan skutik listrik baru yaitu Yamaha EMF 2022. Skutik nol emisi ini hadir di Taiwan, salah satu pasar motor listrik yang paling potensial.

Nama EMF merupakan singkatan dari Electro Motive Fighter, yang dikembangkan dari 3 konsep utama: “Exciting”, “Strength” dan “Beyond” yang kemudian diterjemahkan ke dalam desain keseluruhan.

Baca juga: Polisi Bakal Terus Razia Kendaraan Pelat Dewa, Termasuk yang Pakai Rotator

Yamaha EMF 2022Foto: Greatbiker Yamaha EMF 2022

Mengutip Greatbiker, Yamaha EMF hadir dengan desain terobosan baru yang serba ringkas. Bodinya dapat dikatakan ala boxy atau mengotak tapi sebetulnya masih banyak lekukan.

Fiturnya memakai lampu LED, suspensi depan teleskopik, suspensi belakang ganda, pelek 10 inci dengan ban tebal, rem cakram depan dan belakang, sistem pengereman UBS dengan kaliper radial 4 piston.

Klaster instrumen layar LCD digital, dapat dihubungkan ke smartphone melalui aplikasi Y-Connect dan yang menarik adalah bahwa menyalakan mobil menggunakan kartu NFC.

Baca juga: Tak Tertib Lalu Lintas Termasuk Jadi Alasan Motor Dilarang Lewat JLNT

Yamaha EMF 2022Foto: Greatbiker Yamaha EMF 2022

Yamaha EMF dibekali dua unit baterai dari merek Gogoro, tetapi tidak disebutkan butuh berapa lama untuk charging dari kondisi kosong. Kemudian jarak tempuh yang bisa dirah.

Adapun motor listrik alias dinamonya mampu menghasilkan tenaga 10,3 PS pada 3.000 rpm dan torsi 26 Nm pada 2.500 rpm. Akselerasi 0-50 kpj yakni 3,5 detik. Bobotnya hanya 95 kg.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.