Kompas.com - 20/01/2022, 16:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Razlan Razali, bos WithU Yamaha RNF MotoGP Team yang musim lalu bernama Petronas Yamaha SRT, percaya bahwa Andrea Dovizioso bisa tampil kompetitif musim ini.

Musim ini Dovi berumur 35 tahun dan jadi pembalap tertua di lintasan. Tak sedikit yang beranggapan nasib Dovi akan seperti Valentino Rossi di musi terakhir yang tak kurang kompetitif.

Baca juga: Banjir Impor Bus Listrik CBU, Industri Karoseri Lokal Jadi Penonton

"Tentu saja, beberapa penggemar atau skeptis akan membandingkan dan mengatakan itu bisa menjadi musim lain seperti Valentino," kata Razlan mengutip Crash.net, Kamis (20/1/2022).

Razlan Razali, Team Principal RNF RacingDok. Bikesrepublic.com Razlan Razali, Team Principal RNF Racing

Pria asal Malaysia itu mengatakan, meski sudah tidak muda lagi Dovi tetap punya semangat yang sama seperti sebelumnya.

"Orang-orang lupa bahwa kami mendapatkan Valentino ketika dia berusia 42 tahun. Dovi berusia 35 tahun. Jika Anda melihat di mana Valentino ketika dia berusia 35 tahun, dia masih di puncak. Jadi saya pikir itu perbandingan yang sama sekali berbeda," katanya.

“Itu valid karena dia sekarang adalah orang tertua di grid, sedikit lebih tua dari Aleix (Espargaro 32). Tapi Dovi telah melakukan banyak hal di Ducati. Tiga kali menjadi runner up. Dia bersama Tech3 di Yamaha sebelumnya," katanya.

Musim lalu saat masih berseragam Petronas Yamaha SRT, Dovi turun sebanyak lima seri. Meski belum menunjukkan hasil maksimal tapi ada keyakinan Dovi bakal cepat beradaptasi.

Baca juga: Pemula, Jangan Lupa Atur Spion Mobil Sebelum Berkendara

Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.AFP/JOSE JORDAN Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.

“Ya, itu pada motor berusia dua tahun, tapi saya pikir itu memberinya perasaan dan daya saing kembali. Dia tidak menekan, tapi sekarang dengan paket yang sama dengan orang-orang pabrikan, saya pikir dia bisa menjadi salah satu dari mereka. Pebalap yang bisa bertarung untuk kejuaraan,"katanya.

Komentar Razlan terdengar ambisius mengingat di Valencia, Dovi hanya berada di posisi ke-12 dengan motor SRT 2019, tepat di belakang Rossi dan Franco Morbidelli.

Hal yang digarisbawahi ialah selama lima seri Dovi tidak jatuh. Kemudian musim ini dia akan mendapat motor baru spek pabrikan yang mana akan lebih kompetitif ketimbang musim lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.