Kompas.com - 19/01/2022, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Permainan balap mobil kerap menampilkan deretan kendaraan mewah nan sporty. Bahkan tak sedikit impian seseorang yang tumbuh untuk memiliki dan mengendarai mobil idaman layaknya di sebuah game balapan.

Seperti yang dialami oleh Raka Herza. Sejak kecil ia menyukai Nissan GTR yang ada di dalam game balap hingga kemudian merealisasikannya di dunia nyata ketika dewasa dengan Nissan GT-R R35 tahun 2008 kepunyaannya.

“Dari kecil kalo main game emang sukanya sama Nissan GTR, dan selalu menang juga kalau pakai mobil itu. Plus dari segi model juga lebih sangar, jadi lebih laki,” ucap Raka saat dihubungi Kompas.com, Rabu (19/1/2022).

Baca juga: Nissan GT-R R36 Bakal Mengusung Teknologi Hybrid

Raka melanjutkan, agar mendapat tampilan berbeda dari yang lain, ia memodifikasi mobilnya agar terlihat agresif namun tetap kalem.

Akhirnya Raka menggunakan bodi Aimgain X Stancenation Type 2 yang dipesan melalui Luxury Autoparts Corp.

Keempat fender harus 'dirobek' demi bisa memasang bodi Aimgain tersebut. Alhasil bodi menjadi lebih lebar sekitar 10 cm di masing-masing sisinya.

Nissan GT-R R35Raka Herza Nissan GT-R R35

“Semua bagian bawah seperti lips dan diffuser saya lapisi full carbon. Dan spoiler belakang ini sebenarnya bukan peruntukan R-35, tetapi untuk 86. Tapi gara-gara cocok ya sudah saya pasang saja,” kata Raka.

Untuk menyeimbangkan bodi agar mendapatkan fitment yang pas, Raka menyematkan pelek Work VSXX berdiameter 20 inci dengan ukuran 20x11,5 inci depan dan 20x13 inci belakang.

Pelek tersebut dipadukan dengan ban Michelin Pilot Sport Cup 2 ukuran 295/30R20 depan dan 325/30R30 belakang.

Nissan GT-R R35Raka Herza Nissan GT-R R35

Agar tetap fungsional, bagian kaki-kaki sudah menggunakan suspensi udara merek Air Force Air Suspension RC1 yang pemasangannya dilakukan di bengkel AT Motorsport di Jalan Panjang, Jakarta Barat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.