Kompas.com - 19/01/2022, 12:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, memastikan sektor otomotif tetap mendapatkan insentif berupa diskon PPnBM bagi sejumlah mobil baru.

Namun, sistem pemberian insentif PPnBM pada 2022 akan berbeda dengan yang sudah dilakukan pada tahun sebelumnya. Pemerintah memberikan perubahan relaksasi dari sisi besaran pemberian pajak dan kriteria mobilnya.

Salah satu poin yang disebut jadi syarat utama yakni harga jual mobil tidak lebih dari Rp 250 juta. Dengan begitu, tidak semua model mobil penerima diskon PPnBM di 2021 akan menerima insentif ini kembali di tahun ini, salah satunya Mitsubishi New Xpander.

Baca juga: Mengetahui Fungsi Penting Overdrive di Tuas Transmisi Mobil Matik

Meski begitu, Mitsubishi tetap percaya diri bahwa New Xpander dipasarkan sesuai dengan harga yang semestinya, dari segi teknologi dan fitur di dalamnya, hingga layanan purna jual yang diberikan.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

"Kami percaya produk kami selalu value for money, harganya sesuai dengan nilai yang didapatkan, kami selaku sajikan produk terbaik buat konsumen," ucap Tetsuhiro Tsuchida, Director Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), belum lama ini.

"Karena dibandingkan produk lain, kompetitor dimiliki banyak dan punya banyak varian. Kalau kita lihat memang lebih murah dari Xpander, tapi fitur yang dimiliki kompetitor berbeda. Kami setiap melakukan produk selalu melakukan penelitian dan segmentasi produk," kata ia melanjutkan.

Baca juga: Yamaha XMAX Meluncur dengan Warna Baru, Dijual Rp 62 Juta

Ia mengklaim, Mitsubishi New Xpander akan memberikan berbagai fitur-fitur terbaik untuk mobil di kelasnya, yakni low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah, dibandingkan para kompetitornya.

Beberapa fitur terbaru yang disematkan untuk menunjang kenyamanan berkendara antara lain, Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, Transmisi CVT baru, AC Digital dan layar head unit baru, Speed Sensing Door Lock dan Auto Stop & Go, serta sistem suspensi yang sudah disesuaikan.

Selain itu, Tsuchida juga menyebutkan bahwa Mitsubishi akan memberikan sejumlah layanan purna jual dengan nilai yang sesuai dengan uang yang dikeluarkan konsumen untuk membeli New Xpander.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.