Skutik Retro Yamaha Fazzio Resmi Meluncur, Bagaimana Nasib Fino?

Kompas.com - 18/01/2022, 07:12 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Meluncurnya Yamaha Fazzio pada awal 2022 menimbulkan berbagai pertanyaan, terutama soal nasib kelanjutan skutik Fino di Indonesia.

Apalagi kedua model sama-sama mengusung desain retro dan modern. Dikhawatirkan Fazzio dan Fino bakal saling memasang segmentasi pasar yang sama.

Meski begitu, Antonius Widiantoro, Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan, Fazzio berada di kategori baru segmentasi motor matik.

Baca juga: Mobil Murah Tahun Ini Sisa 5 Model, Minus Karimun Wagon R

“Jadi kita enggak bicara klasik. Mungkin orang menganggap ini klasik. Tapi sebetulnya classy, itu tidak hanya berarti klasik, tapi juga lebih berkelas,” ujar Antonius, kepada wartawan di Jakarta (17/1/2022).

“Kami mau sebenarnya orang lebih menunjukkan kelas dengan produk ini. Kelasnya mereka. Jadi beda segmen sama Fino. Kalau Fino lebih ke arah stylish, kalau classy beda,” kata dia.

Lantaran berbeda segmentasi, Antonius mengatakan, Yamaha memastikan masih menjual Fino sebagai skutik di kelas 125 cc.

Baca juga: Kecelakaan Truk di Jalan Tol Layang MBZ, Kenapa Truk Bisa Masuk?

Yamaha FazzioKOMPAS.com/ADITYO WISNU Yamaha Fazzio

“Fino masih (dijual). Jadi ini untuk melengkapi Fino yang sudah ada. Ini kategori baru, jangan disamakan dengan Fino, atau menggantikan Fino,” ucap Antonius.

“Ini lebih mewah, lebih premium, lebih mewakili karakter anak muda zaman sekarang. Kalau Fino stylish, yang punya range usia lebih panjang, lebih lebar,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.