Segmen Classy Yamaha Mulai Dikenalkan, Temani Kategori Maxi

Kompas.com - 17/01/2022, 12:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki awal 2022, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengenalkan segmentasi motor terbaru, yakni Classy Yamaha.

Di kategori Classy Yamaha, motor pertama yang dikenalkan adalah Fazzio. Sebuah skutik retro yang gambar patennya sudah bocor di internet sejak beberapa waktu yang lalu.

Minoru Morimoto, Presiden Direktur dan CEO PT YIMM, mengatakan, pihaknya memiliki komitmen untuk terus berinovasi dalam upaya mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup pelanggan setia kami.

Baca juga: Tanpa Insentif PPnBM, Daya Beli Otomotif Akan Stagnan di IIMS 2022

Yamaha Fazzio meluncur di Indonesia.https://yamaha-motor.co.id/ Yamaha Fazzio meluncur di Indonesia.

Oleh sebab itu, sebuah model baru dikembangkan secara khusus, yang menampilkan konsep kategori baru Classy Yamaha diluncurkan pada hari ini.

“Yamaha bertekad untuk mengembangkan kategori unik baru di pasar sepeda motor. Yaitu Classy Yamaha, selain kategori kuat kami Maxi Yamaha,” kata Morimoto, dalam konferensi virtual (17/1/2022).

“Hal yang terpenting adalah bahwa Classy tidak hanya berarti klasik. Tetapi juga kelas dan level yang lebih tinggi,” ujar dia.

Baca juga: Komparasi New Fortuner 2.8 GR Sport 4x2 dengan Pajero Sport Dakar 4x2

Lexi dan Aerox juga termasuk dalam jajaran Maxi YamahaKOMPAS.com/Dio Lexi dan Aerox juga termasuk dalam jajaran Maxi Yamaha

Sebagai buktinya adalah teknologi Yamaha Blue Core Hybrid, yang merupakan teknologi baru yang diaplikasikan pada model ini.

Teknologi ini diklaim dapat meningkatkan efisiensi berkendara konsumen, dalam hal konsumsi bahan bakar dan performa berkendara.

“Sebagai produsen sepeda motor global, Yamaha berkomitmen penuh untuk selalu mendukung perubahan kebutuhan dan tren gaya hidup dari konsumen kami,” ucap Morimoto.

Baca juga: Sanksi buat Pengendara yang Nekat Melintas di Jalur Bus Transjakarta

Yamaha FazzioDok. Yamaha Yamaha Fazzio

“Untuk mewujudkan komitmen ini, Yamaha tak pernah berhenti berinovasi dengan menyediakan line up yang semakin lengkap,” tuturnya.

Bicara soal harga, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dengan tampilan warna glossy dipasarkan dengan harga Rp 21,700,000 OTR Jakarta.

Sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected LUX dengan tampilan matte seharga Rp 22.000.000 OTR Jakarta.

Untuk diketahui, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sudah dapat dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai Januari 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.