Menunggu Bus AKAP Pendatang Baru Jakarta-Sumatera Barat, PO Palala

Kompas.com - 17/01/2022, 13:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Operator bus AKAP dengan trayek Jakarta-Sumatera Barat nampaknya akan semakin ramai. Ada PO baru yang rencananya akan mengisi trayek tersebut dengan armada yang unik.

PO tersebut adalah PO Palala yang sebelumnya sudah memiliki armada untuk pariwisata di Sumatera Barat. Kali ini, untuk mengisi trayek reguler, PO Palala menyiapkan beberapa unit baru, seperti yang terlihat di Instagram resminya.

Melalui unggahan terbaru di Instagram PO Palala, ditampilkan bus terbarunya yang menggunakan bodi buatan Karoseri Laksana. Bodi tersebut adalah Legacy SR2 Panorama terbaru dengan tampilan single glass.

Baca juga: Bengkel Repair Mulai Bikin Bus Single Glass, Ini Tanggapan Adiputro

 

Jika dilihat pada bagian eksteriornya, bus menggunakan kelir silver dengan livery dominan berwarna biru dan emas. Sedangkan bagian interiornya, terdapat bocoran kalau bangku yang digunakan memiliki leg rest ditambah sistem hiburan AVOD.

Export Manager Karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, PO Palala membuat lima unit bus dengan sasis Mercedes Benz OH 1526 di Karoseri Laksana. Kelimanya menggunakan bodi yang sama, yakni Legacy SR2 Panorama Single Glass.

Baca juga: Video Mobil Meluncur ke Jalan Akibat Lupa Aktifkan Rem Tangan

“Rencana rilisnya belum ada info. Soalnya akan keluar langsung bersamaan dan belum jadi semua unitnya sekarang,” ucap Werry kepada Kompas.com, Senin (17/1/2022).

Kalau misalnya PO Palala akan mengisi trayek Jakarta-Sumatera Barat, PO ini akan menjadi operator kedua dengan bus single glass setelah PO ANS. Selain itu, jika kapasitas bangkunya 30 saja, persaingan bus mewah Jakarta-Sumatera Barat akan semakin ramai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.