Presiden Jokowi Jajal Jalan Bypass BIL-Mandalika Pakai Motor Custom

Kompas.com - 13/01/2022, 11:13 WIB
Naik motor Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik, Presiden Joko Widodo bersiap menjajal jalan bypass BIL-Mandalika di NTB, Kamis (13/1/2022). dok. Sekretariat PresidenNaik motor Kawasaki W175 custom berwarna hijau metalik, Presiden Joko Widodo bersiap menjajal jalan bypass BIL-Mandalika di NTB, Kamis (13/1/2022).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecintaan Presiden RI Jokowi mengendarai sepeda motor kembali diperlihatkan. Jokowi akan menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika menggunakan motor.

Uniknya ialah motor yang dipakai tak sembarang motor, tetapi motor custom berbasis Kawasaki W175 warna hijau metalik bergaya bobber yang sudah dipersonalisasi.

Baca juga: Honda All New BR-V Varian Termahal Laris di Jateng dan Yogyakarta

Kegiatan tersebut diunggah oleh Jokowi lewat akun resmi di Instagram, Kamis (13/1/2022). Terlihat Jokowi mengenakan jaket berkendara yang sesuai dengan motornya, yakni warna hijau.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

"Bersiap menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika dengan sepeda motor custom hijau ini, seusai meninjau fasilitas bandara di Lombok, pagi ini. Oh ya, jaket yang saya kenakan ini buatan dalam negeri, dengan tema G20 Indonesia," tulis akun Jokowi, dikutip pada Kamis (13/1/2022).

Untuk diketahui, Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL)-Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dibangun untuk menghubungkan bandara hingga Sirkuit Mandalika.

Jalan Bypass BIL-Mandalika memiliki panjang 17,36 kilometer, dan dibangun sebagai persiapan jelang pelaksanaan MotoGP 2022.

Sebelumnya Jalan Bypass BIL-Mandalika telah dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran World Superbike (WSBK) yang berlangsung pada November 2021.

Baca juga: Honda All New BR-V Varian Termahal Laris di Jateng dan Yogyakarta

Jalan Bypass BIL Mandalika Kementerian PUPR Jalan Bypass BIL Mandalika

Keberadaan ruas jalan ini mengurangi waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika dari yang semula 45 menit menjadi 15 menit.

Jalan bypass dilengkapi dua jembatan, 11 overpass, dan tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) yang dibangun untuk memperlancar arus lalu lintas dan memfasilitasi akses bagi warga sekitar.

Pembangunannya terdiri dari tiga paket pekerjaan dengan anggaran bersumber dari APBN tahun 2020-2021 sebesar Rp 705 miliar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.