Kabar Peluncuran Motor Baru Gesits pada 2022

Kompas.com - 13/01/2022, 09:22 WIB
Ilustrasi booth Gesits pada ajang IEMS 2021 KOMPAS.com/DIO DANANJAYAIlustrasi booth Gesits pada ajang IEMS 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada awal 2021 Gesits mengonfirmasi sedang mempersiapkan motor baru. Tapi di akhir tahun akhirnya mengatakan peluncuran akan diundur tahun depan pada 2022.

Trihari Agus Riyanto dari PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits, mengatakan, rencana untuk melansir motor baru tersebut tetap pada jalurnya.

Baca juga: Pilihan Motor Sport Naked Bekas di Bawah Rp 10 Juta

Jika tidak ada halangan, motor baru merek nasional tersebut bakal meluncur pada awal kuartal dua 2022.

Motor listrik GesitsKompas.com/ArdiansyahFadli Motor listrik Gesits

"Rencananya April (2022)," kata Tri yang ditemui Kompas.com, saat launching acara Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS), di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Meski demikian Tri tetap tidak bicara banyak soal model baru tersebut. Hanya memberi kode bahwa bakal ada varian yang lebih terjangkau dari sisi harga.

Sebelumnya pada November 2021, Darumurti Khrisna P, Koordinator Sales Wilayah Regional Timur WIMA selaku prinsipal Gesits, mengatakan, motor masih tahap finalisasi.

Baca juga: Jangan Panik, Lakukan Ini bila Rem Mobil Blong

Motor listrik konsep Gesits RKG-72 yang didesain oleh Ridwan KamilDok. @ridwankamil Motor listrik konsep Gesits RKG-72 yang didesain oleh Ridwan Kamil

Saat itu Khrisna mengonfirmasi bakal ada dua model. Pertama ialah versi penyegaran fitur dari Gesits G1 yang ada saat ini. Adapun model satunya masih dirahasiakan.

"Untuk update terakhir itu di pertengahan tahun depan. Mundur lagi. Karena kita masih banyak kesiapan. Rencananya seperti itu," katanya kepada Kompas.com

Model baru ini merupakan langkah perusahaan untuk menghadirkan produk baru kepada konsumen. Sekaligus menyegarkan jajaran produk yang sudah ada.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.