Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Presiden Jokowi Jajal Jalan Bypass BIL-Mandalika Pakai Motor Custom

JAKARTA, KOMPAS.com - Kecintaan Presiden RI Jokowi mengendarai sepeda motor kembali diperlihatkan. Jokowi akan menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika menggunakan motor.

Uniknya ialah motor yang dipakai tak sembarang motor, tetapi motor custom berbasis Kawasaki W175 warna hijau metalik bergaya bobber yang sudah dipersonalisasi.

Kegiatan tersebut diunggah oleh Jokowi lewat akun resmi di Instagram, Kamis (13/1/2022). Terlihat Jokowi mengenakan jaket berkendara yang sesuai dengan motornya, yakni warna hijau.

Untuk diketahui, Jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL)-Mandalika di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dibangun untuk menghubungkan bandara hingga Sirkuit Mandalika.

Jalan Bypass BIL-Mandalika memiliki panjang 17,36 kilometer, dan dibangun sebagai persiapan jelang pelaksanaan MotoGP 2022.

Sebelumnya Jalan Bypass BIL-Mandalika telah dimanfaatkan untuk mendukung kelancaran World Superbike (WSBK) yang berlangsung pada November 2021.

Keberadaan ruas jalan ini mengurangi waktu tempuh dari Bandara Internasional Lombok menuju kawasan Mandalika dari yang semula 45 menit menjadi 15 menit.

Jalan bypass dilengkapi dua jembatan, 11 overpass, dan tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) yang dibangun untuk memperlancar arus lalu lintas dan memfasilitasi akses bagi warga sekitar.

Pembangunannya terdiri dari tiga paket pekerjaan dengan anggaran bersumber dari APBN tahun 2020-2021 sebesar Rp 705 miliar.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/13/111305115/presiden-jokowi-jajal-jalan-bypass-bil-mandalika-pakai-motor-custom

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke