Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda All New BR-V Varian Termahal Laris di Jateng dan Yogyakarta

Kompas.com - 13/01/2022, 11:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda Semarang Center mulai melakukan distribusi All New BR-V kepada konsumen di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta mulai Selasa (11/1/2022).

Sebagai tahap awal, sebanyak 25 unit yang dikirimkan ke konsumen untuk kemudian secara bertahap memenuhi seluruh pemesan pertama berjumlah 260 pemesan (SPK).

"Antusiasme masyarakat kepada kendaraan tersebut begitu tinggi. Sampai saat ini, sudah 260 unit yang dipesan sejak awal launching. Delivery-nya baru hari ini sebanyak 25 unit," kata Sumantri, Sales & After Sales Director Honda Semarang Center.

Baca juga: Mulai Februari. Honda Ekspor All New BR-V ke 30 Negara

All New BR-Vdok.HPM All New BR-V

"Tentunya konsumen tak sabar untuk merasakan secara langsung sensasi berkendara dengan All New Honda BR-V,” ucap dia.

Meski tidak disebutkan secara rinci varian yang mulai didistribusi tersebut, Sumantri menyatakan bahwa 60 persen pemesannya ialah varian tertinggi, All New BR-V Prestige CVT with Honda Sensing.

Sebab, tidak sedikit pecinta Honda di Jawa Tengah dan Yogyakarta yang penasaran dengan kecanggihan serta kemudahan fitur itu.

"Varian terbanyak itu yang sudah disematkan Honda Sensing, sebanyak 60 persen SPK kita," katanya.

Adapun BR-V sendiri, menurut dia, sampai saat ini terus menjadi salah satu produk yang diunggulkan dengan penjualan ritel sebanyak 7.554 unit. Tapi memang patut diakui, kontributor terbesar datang dari Brio Satya dan RS.

Baca juga: Mengenal Ragam Fitur Keselamatan pada Mobil

All New BR-Vdok.HPM All New BR-V

Untuk diketahui, All New BR-V dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah sport utility vehicle (SUV) yang mengedepankan kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari multi purpose vehicle (MPV).

Berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada mobil ini, seperti fitur keselamatan canggih Honda Sensing, Honda LaneWatch, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk Low SUV 7-seater.

All New Honda BR-V ditawarkan dalam 4 varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan transmisi CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com