Bahas Fitur Bus Baru PO Primadona, Punya Coffee Maker sampai Kulkas

Kompas.com - 13/01/2022, 09:02 WIB
Bus AKAP baru PO Primadona DOK. NEW ARMADABus AKAP baru PO Primadona

JAKARTA, KOMPAS.com – PO bus asal Sulawesi, PO Primadona baru saja merilis satu unit bus baru dari Karoseri New Armada. Bus dengan bodi Skylander Double Decker ini berkelir kuning dengan tampilan khas Karoseri New Armada yang elegan namun futuristik.

Untuk bagian kabin, dibagi menjadi tiga kelas layanan. Di dek bawah, ada sleeper dengan bangku yang bisa direbahkan sampai selonjoran dan kelas VIP yang menggunakan bangku super besar. Sedangkan di dek atas memakai bangku yang disusun 2-2 dengan leg rest.

Gerry Adrian, Sales Executive New Armada Jatibaru mengatakan, untuk fasilitas sleeper seat atau disebut sebagai capsule cabin, menggunakan sistem hiburan berupa TV di masing-masing bangku.

Baca juga: Deretan Motor Bebek Koleksi, Harganya Tembus Puluhan Juta Rupiah

Kabin Bus AKAP baru PO PrimadonaDOK. NEW ARMADA Kabin Bus AKAP baru PO Primadona

“Kemudian di kelas VIP ada dua TV, sedangkan di dek atas satu TV. Sistem audionya pakai merek Venom full spek,” ucap Gerry kepada Kompas.com, Rabu (12/1/2022).

Untuk bus yang keluar dari karoseri, baru dipasang bangku sleeper dan yang ada di dek atas. Sedangkan untuk bangku VIP, rencananya akan dipasang di Makassar dan mendapatkan fitur tab Android di setiap bangkunya.

“Joknya pakai Rimba Kencana, masing-masing ada USB port untuk mengisi daya telepon genggam. Fasilitas di bus ini ada coffee maker, dispenser, dan kulkas yang ada di belakang VIP room,” ucapnya.

Baca juga: Jangan Panik, Lakukan Ini bila Rem Mobil Blong

Biasanya, ruang di depan tangga digunakan untuk toilet. Sedangkan bus PO Primadona, tidak memiliki toilet dan ruang kosong tadi digunakan sebagai mini café dan juga dibuat pintu menuju bagasi untuk menyimpan barang penumpang.

Bus yang beroperasi di Sulawesi memang punya keunikan sendiri. Misalnya mulai dari bangku super nyaman yang digunakan, lalu tersedia berbagai fasilitas mewah, hingga tidak adanya toilet di kabin bus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.