Kompas.com - 07/01/2022, 10:42 WIB
TVS Ntorq 125 KOMPAS.com/GilangTVS Ntorq 125
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik merupakan pasar sepeda motor terbesar di Indonesia, terutama kelas 110-125cc. Tak heran seolah masih banyak pabrikan berlomba-lomba di segmen ini.

Salah satu pemainnya TVS Ntorq 125. Skutik asal India rakitan pabrik TVS di Indonesia tersebut, terjun di kelas yang sudah diisi Yamaha Freego dan juga Honda Vario 125.

Mengenai desain sudah dibahas pada tulisan sebelumnya, kali ini Kompas.com akan mengulik lebih dalam mengenai fitur. Sebab selain desain fitur merupakan daya jual suatu produk.

Baca juga: Kulik Desain Skutik TVS Ntorq 125

Dimensi Ntorq 125 memiliki panjang 1.865 mm, lebar 710 mm dan tinggi 1.160 mm. Motor ini tidak memiliki glove box di bagian depan tapi memiliki hook yang bisa terlipat di dek depan.

TVS Ntorq 125KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Lampu depan dan sein memakai bohlam, sedangkan belakang sudah LED. Saat kontak menyala, lampu DRL LED otomatis akan mengikuti, namun sayag lampu utama belum AHO (Automatic Headlight on) sehingga masih ada saklar di pangkal setang kanan.

Motor ini juga dibekali engine cut off seperti motor sport. Kemudian di bawah jok, tersedia kompartemen penyimpanan bagasi 20 liter.

Selain itu, tersedia juga soket pengisian daya dengan model USB di bagian bagasi dan lampu penerangan.

Baca juga: Detik-detik Mobil ASN Tabrak 2 Motor hingga Tewaskan Pelajar, Diduga Salah Injak Gas

TVS Ntorq 125KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Kaki-kaki memakai pelek lingkar 12 inci dengan model palang 10 bergaya diamond cut, pelek depan dibalut ban tubeless 100/80 sedangkan belakang 110/80.

Tak seperti rivalnya, Ntorq 125 masih mengandalkan anak kunci konvensional, belum pakai tipe magnetik. Buka kunci bagasi manual dengan lubang kunci di bagian belakang bodi.

Menariknya, yang juga jadi fitur unggulan pada skutik ini adanya lubang pengisian bensin di bagian buntut belakang jok.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.