Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kupas Fitur Unggulan TVS Notrq 125

Kompas.com - 07/01/2022, 10:42 WIB
Gilang Satria,
Stanly Ravel

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Skutik merupakan pasar sepeda motor terbesar di Indonesia, terutama kelas 110-125cc. Tak heran seolah masih banyak pabrikan berlomba-lomba di segmen ini.

Salah satu pemainnya TVS Ntorq 125. Skutik asal India rakitan pabrik TVS di Indonesia tersebut, terjun di kelas yang sudah diisi Yamaha Freego dan juga Honda Vario 125.

Mengenai desain sudah dibahas pada tulisan sebelumnya, kali ini Kompas.com akan mengulik lebih dalam mengenai fitur. Sebab selain desain fitur merupakan daya jual suatu produk.

Baca juga: Kulik Desain Skutik TVS Ntorq 125

Dimensi Ntorq 125 memiliki panjang 1.865 mm, lebar 710 mm dan tinggi 1.160 mm. Motor ini tidak memiliki glove box di bagian depan tapi memiliki hook yang bisa terlipat di dek depan.

TVS Ntorq 125KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Lampu depan dan sein memakai bohlam, sedangkan belakang sudah LED. Saat kontak menyala, lampu DRL LED otomatis akan mengikuti, namun sayag lampu utama belum AHO (Automatic Headlight on) sehingga masih ada saklar di pangkal setang kanan.

Motor ini juga dibekali engine cut off seperti motor sport. Kemudian di bawah jok, tersedia kompartemen penyimpanan bagasi 20 liter.

Selain itu, tersedia juga soket pengisian daya dengan model USB di bagian bagasi dan lampu penerangan.

Baca juga: Detik-detik Mobil ASN Tabrak 2 Motor hingga Tewaskan Pelajar, Diduga Salah Injak Gas

TVS Ntorq 125KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

Kaki-kaki memakai pelek lingkar 12 inci dengan model palang 10 bergaya diamond cut, pelek depan dibalut ban tubeless 100/80 sedangkan belakang 110/80.

Tak seperti rivalnya, Ntorq 125 masih mengandalkan anak kunci konvensional, belum pakai tipe magnetik. Buka kunci bagasi manual dengan lubang kunci di bagian belakang bodi.

Menariknya, yang juga jadi fitur unggulan pada skutik ini adanya lubang pengisian bensin di bagian buntut belakang jok.

Dengan demikian, saat pemilik akan mengisi bahan bakar tak perlu repot harus membuka bagasi jok.

TVS Notrq 125Foto: KOMPAS.com/Gilang TVS Notrq 125

Hal ini akan memudahkan pengendara saat isi bensin. Model tutup bensinnya juga cukup menarik warna perak dengan tulisan Ntorq di bagian atas.

Baca juga: Usai Liburan, Kemenhub Sesuaikan Syarat Perjalanan Transportasi Darat

Sebagai pemanis, bentuk jok dengan model pakai jahitan warna merah dan bagian bawahnya pakai motif karbon, membuatnya terlihat lebih sporty.

Kemudian instrumen klaster juga jadi fitur unggulan di motor ini. Pengendara disuguhkan layar full digital yang menyediakan berbagai informasi mengenai motor.

Kemudian fitur unggulan lain yang ditawarkan adalah sistem koneksi dengan ponsel via aplikasi Smart Xonnect. Pengendara dapat memantau berbagai informasi motor di ponsel.

TVS Ntorq 125Foto: KOMPAS.com/Gilang TVS Ntorq 125

"Nama aplikasinya TVS Connect - South East Asia, dan sudah bias diunduh di apps store dan google play," kata Ryan Rahadian, Brand Manager TVS Motor Indonesia kepada Kompas.com.

TVS Notrq 125 mengusung mesin 124,79cc, 4-tak, injeksi, silinder tunggal. Diameter x langkah 53,55 mm x 55,5 mm, mampu menghasilkan tenaga 6,9 kW apada 7.500 rpm dan torsi 10,5 Nm pada 5.500 rpm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com