Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Pol Espargaro Mulai Terpojok di Repsol Honda

Kompas.com - 07/01/2022, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JEREZ, KOMPAS.com - Kontrak Pol Espargaro dengan Repsol Honda berakhir pada akhir 2022. Posisinya terancam karena banyak kandidat lain yang bisa merebut kursi RC213V.

Sebelum musim 2022 dimulai, merebak rumors menyebut Pol punya beberapa seri untuk mengubah pikiran pabrikan Jepang yang sedang mengincar Joan Mir atau Fabio Quartararo.

Baca juga: Wacana Pemkot Jakarta Barat Buka Layanan Uji Emisi di 56 Kelurahan

“Saya merasa istimewa, saya memiliki kehidupan yang tidak pernah saya bayangkan berkat pekerjaan dan olahraga saya. Saya seorang juara dunia (Moto2 2013), keluarga yang indah dan semuanya berjalan dengan baik,” katanya mengutip Tuttomotoriweb.it, Jumat (7/1/2022).

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

"Tapi yang jelas kursi itu diberi nomor dan mereka yang lebih kuat menempatinya. Ada ketakutan kehilangan semua yang telah saya taklukkan dan setelah tahun yang buruk semua yang Anda bangun dapat berakhir dengan reruntuhan,” ungkap Pol.

Adapun MotoGP musim 2022 diprediksi bakal makin ketat. Banyak pebalap muda berdatangan dari Moto2, seperti Ducati, KTM dan tim satelit Yamaha.

“Mereka memiliki aspek positif dan negatif, seperti saya ketika saya tiba di MotoGP pada usia 21 tahun," katanya.

"Sisi positifnya adalah mereka tidak begitu takut akan bahaya, tetapi aspek negatifnya adalah mereka membuat banyak kesalahan dan jatuh lebih banyak,” ungkapnya.

Baca juga: Saat Berkendara Melintas di Persimpangan, Jangan Tancap Gas

Pol sebelumnya telah memutuskan untuk menerima tantangan terbesar dalam kariernya, yakni meninggalkan KTM untuk pindah ke Honda.

Pol Espargaro Foto: Twitter Pol Espargaro Pol Espargaro

RC213V sendiri merupakan motor yang mampu memenangkan banyak gelar dunia tetapi sulit untuk dijinakkan. Dari semua pebalap Honda hanya Marc Marquez yang mencapai hasil positif.

Pada tahun pertamanya dengan motor baru, Pol menyadari membutuhkan waktu lebih lama untuk adaptasi dan sekarang berisiko tidak bisa memperbarui kontraknya.

Belum lama ini pengamat kondang MotoGP Carlo Pernat mengatakan Honda sedang mengincar Joan Mir. Meski masih rumors, tapi disebut keduanya akan mencapai kesepakatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com