Operasi Lilin 2021 Diklaim Lancar, Tanpa Hambatan Lalu Lintas Berarti

Kompas.com - 06/01/2022, 09:02 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin 2021 yang berlangsung dari 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 berjalan lancar.

Menurut laporan Posko Pusat Korlantas Polri selama operasi tersebut tidak ditemukan suatu kejadian yang menonjol. Begitu pula mengenai lalu lintas, tak ditemukan kepadatan atau antrean kendaraan yang panjang.

Operasi Lilin 2021 berjalan dengan lancar dan tidak ada kecelakaan yang menonjol. Selain itu, arus lalu lintas juga relatif lancar tidak ada hambatan yang signifikan," katanya, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: Pelat Nomor Kendaraan Warna Putih Berlaku Pertengahan Tahun Ini

Gelar pasukan Operasi Lilin Semeru jelang perayaan Natal dan tahun baru, di halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang, Kamis (23/12/2021).KOMPAS.COM/AHMAD SU'UDI Gelar pasukan Operasi Lilin Semeru jelang perayaan Natal dan tahun baru, di halaman parkir Pelabuhan ASDP Ketapang, Kamis (23/12/2021).
 

"Sehingga, kita tidak perlu melakukan rekayasa lalu lintas seperti one way, jadi syukur alhamdulillah," ucap Aan.

Menurut dia, suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin 2021 berkat kerja keras bersama di lapangan, baik dari pihak Kepolisian RI, Dishub, dan TNI serta pihak lainnya.

Belum lagi sering kali ditemukan di pos-pos pengamanan adalah Polantas, sehingga masyarakat merasa terlindungi dan puas terhadap pelayanan dari kepolisian.

“Dalam pelaksanaan operasi terkait, saya pantau pada Pamatwil di Bawen hingga Solo ini yang terlihat adalah polisi lalu lintas. Polisi lalu lintas yang eksis di pos, dan ini merupakan kontribusi besar agar operasi bisa berjalan lancar," ujar dia.

Baca juga: Rencana Perubahan Warna Pelat Nomor Putih Sudah Tercetus sejak 2014

petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemda Provinsi Jabar tengah menggelar Apel Operasi Lilin Lodaya di Jalan Diponegoro, Kamis (23/12/2021).KOMPAS.COM/AGIE PERMADI petugas gabungan dari kepolisian, TNI dan Pemda Provinsi Jabar tengah menggelar Apel Operasi Lilin Lodaya di Jalan Diponegoro, Kamis (23/12/2021).

"Dan kalau kita lihat dari aduan masyarakat juga bisa disimpulkan bahwa mereka puas dengan kinerja kita saat operasi lilin ini,” kata Aan.

Meski telah selesai, Aan mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan operasi kemarin tetap berfokus pada pengetatan Protokol Kesehatan Covid-19 bisa terwujud dengan tidak adanya lonjakan pada dua pekan ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.