Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Operasi Lilin 2021 Diklaim Lancar, Tanpa Hambatan Lalu Lintas Berarti

JAKARTA, KOMPAS.com - Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan mengungkapkan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin 2021 yang berlangsung dari 23 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022 berjalan lancar.

Menurut laporan Posko Pusat Korlantas Polri selama operasi tersebut tidak ditemukan suatu kejadian yang menonjol. Begitu pula mengenai lalu lintas, tak ditemukan kepadatan atau antrean kendaraan yang panjang.

“Operasi Lilin 2021 berjalan dengan lancar dan tidak ada kecelakaan yang menonjol. Selain itu, arus lalu lintas juga relatif lancar tidak ada hambatan yang signifikan," katanya, Rabu (5/1/2022).

"Sehingga, kita tidak perlu melakukan rekayasa lalu lintas seperti one way, jadi syukur alhamdulillah," ucap Aan.

Menurut dia, suksesnya pelaksanaan Operasi Lilin 2021 berkat kerja keras bersama di lapangan, baik dari pihak Kepolisian RI, Dishub, dan TNI serta pihak lainnya.

Belum lagi sering kali ditemukan di pos-pos pengamanan adalah Polantas, sehingga masyarakat merasa terlindungi dan puas terhadap pelayanan dari kepolisian.

“Dalam pelaksanaan operasi terkait, saya pantau pada Pamatwil di Bawen hingga Solo ini yang terlihat adalah polisi lalu lintas. Polisi lalu lintas yang eksis di pos, dan ini merupakan kontribusi besar agar operasi bisa berjalan lancar," ujar dia.

"Dan kalau kita lihat dari aduan masyarakat juga bisa disimpulkan bahwa mereka puas dengan kinerja kita saat operasi lilin ini,” kata Aan.

Meski telah selesai, Aan mengingatkan bahwa dalam pelaksanaan operasi kemarin tetap berfokus pada pengetatan Protokol Kesehatan Covid-19 bisa terwujud dengan tidak adanya lonjakan pada dua pekan ke depan.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/06/090200115/operasi-lilin-2021-diklaim-lancar-tanpa-hambatan-lalu-lintas-berarti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke