Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjualan Peugeot di Indonesia Cetak Rekor Baru Selama 2021

Kompas.com - 05/01/2022, 18:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Peugeot menyatakan bahwa pencapaian penjualan mobil pada tahun 2021 berjalan cukup positif dengan kenaikan sebesar 25 persen dibanding tahun lalu.

Padahal sepanjang periode terkait, pandemi Covid-19 masih menjadi suatu tantangan tersendiri di pasar otomotif nasional. Meski di sisi perekonomian sedang bergerak ke titik pemulihan.

Adapun torehan positif ini, tak lepas dari kehadiran New Peugeot 3008 dan 5008 Allure Plus & Active ke pasar dalam negeri pada Oktober 2021. Sebab mampu merangsang daya beli para pecintanya.

Baca juga: TNKB Diganti Warna Putih, Ini Cara dan Syarat Bayar Pajak Kendaraan 5 Tahunan

Test drive Peugeot 5008 dan 3008Peugeot Test drive Peugeot 5008 dan 3008

Perseroan mencatat, selama tiga bulan terakhir tahun lalu penjualan dapat mencapai sekitar 131 unit varian Allure & Active. Bahkan di November 2021, tercatat rekor penjualan sebanyak 54 unit.

"Ini menjadi catatan pencapaian terbaik Astra Peugeot, setidaknya dalam sembulan tahun terakhir di Indonesia," kata Chief Executive Astra Peugeot, Rokky Irvayandi dalam keterangannya, Rabu (5/1/2022).

Secara total, penjualan dari Astra Peugeot sepanjang 2021 ialah 265 unit, lebih baik dari tahun lalu yang berhenti di 212 unit, atau naik 25 persen.

Baca juga: Korlantas Polri Pastikan Tak Ada Perubahan Tarif Pembuatan Pelat Nomor Warna Putih

Tarik mundur, tren kenaikan penjualan perusahaan terus ditorehkan dari tahun ke tahun dalam tiga tahun terakhir. Lihat saja pada 2019, jumlah penjualannya hanya 129 unit saja.

"Respons positif konsumen lokal terhadap line up Astra Peugeot sangat menggembirakan. New SUV 3008 dan 5008, plus varian entry premium yaitu Active menjawab kebutuhan pasar," kata Rokky.

"Kami akan terus memberikan pilihan jajaran produk berkualitas dan sesuai dengan ekspektasi konsumen SUV premium di Indonesia," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com