Tiket Bus AKAP Jakarta-Malang Dijual Mulai Rp 290.000

Kompas.com - 04/01/2022, 18:02 WIB
Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites Class DOK. LAKSANABUSBus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites Class

JAKARTA, KOMPAS.comMalang menjadi salah satu destinasi wisata yang dikunjungi di Jawa Timur. Banyak cara untuk pergi ke Malang, salah satunya adalah dengan transportasi bus AKAP.

Layanan bus AKAP menuju Malang bisa menjadi pilihan yang nyaman dalam perjalanan sekitar 12 jam. Selain itu, harga tiketnya juga relatif ekonomis.

Trayek Jakarta-Malang saat ini juga semakin ramai, ditambah dengan hadirnya Suites Class PO Sinar Jaya yang ikut bersaing. Selain itu ada juga operator lain seperti 27 Trans, Handoyo, DAMRI, dan Lorena.

Baca juga: Tanpa Kepastian PPnBM, Toyota Mulai Kerek Harga Mobil di Awal 2022

Bus AKAP PO 27 Trans JavaINSTAGRAM/27TRANS Bus AKAP PO 27 Trans Java

PO Handoyo menawarkan tarif Rp 290.000 untuk kelas Executive. Jika mau pilih yang lebih nyaman, bisa naik ke kelas Super Executive yang dibanderol Rp 350.000. Bedanya, Super Executive punya susunan bangku 2-1 dengan model ekstra lebar.

Kemudian ada juga DAMRI yang menawarkan dua kelas layanan untuk bus AKAP rute Jakarta-Malang. Pertama ada kelas Executive dengan harga Rp 325.000 dan Royal Class yang dibanderol Rp 375.000.

Selanjutnya ada PO Lorena yang menggunakan bus tingkat untuk trayek Jakarta-Malang. Bus tingkat dengan bodi Jetbus 2+ SDD itu bisa dinaiki dengan membayar tiket Rp 400.000.

Baca juga: Diskon PPnBM Berakhir, Beli Mobil Toyota Pakai Harga Baru atau Lama?

Kemudian ada PO 27 Trans dengan layanan President Class yang dibanderol Rp 410.000. President Class PO 27 Trans ini menggunakan bangku unik, punya leg rest lipat yang panjang jika dibuka, sehingga kaki tertopang sepenuhnya.

Terakhir ada pendatang baru di jalur Jakarta-Malang, yakni Suites Class PO Sinar Jaya. Menggunakan model terbaru dengan sasis Mercedes Benz OH 1626, Sinar Jaya membanderol tiketnya seharga Rp 500.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.