Perayaan 50 Juta Unit Toyota Corolla, Rilis Komik Manga

Kompas.com - 04/01/2022, 15:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Corolla menjadi salah satu mobil terlaris di dunia setelah produksinya mencapai angka 50 juta unit di 2021. Untuk merayakannya, Toyota merilis komik manga di Jepang.

Dikutip dari Autoblog.com, Selasa (4/1/2022), butuh waktu 55 tahun bagi Corolla untuk mencapai penjualan sebanyak itu. Komik tersebut memperlihatkan beragam momen penting dalam sejarah Corolla.

Baca juga: Toyota Mulai Bocorkan Hot Hatch GR Corolla

Dimulai pada 1960-an, ketika seorang ayah pulang mengendarai Corolla generasi pertama atau biasa disebut E10 dan membawa keluarganya untuk berkendara.

Komik manga perayaan 50 juta unit Toyota Corolla di 2021Dok. Autoblog Komik manga perayaan 50 juta unit Toyota Corolla di 2021

Pada tahun 1970-an, komik tersebut menunjukkan seorang ayah dan seorang anak sedang berdiskusi saat mengemudi dengan model E20.

Sedangkan pada tahun 1980-an, terlihat AE96 berpenggerak roda belakang menjadi fokus utama. Mobil ini juga menjadi salah satu yang ikonik dan banyak dicari para kolektor.

Baca juga: Toyota Meluncurkan Corolla Cross GR Sport

Pada halaman berikutnya, menceritakan tahun 1990-an, dengan memperlihatkan sebuah keluarga yang pergi makan es krim mengendarai Corolla generasi E100.

Komik manga perayaan 50 juta unit Toyota Corolla di 2021Dok. Autoblog Komik manga perayaan 50 juta unit Toyota Corolla di 2021

Toyota tidak menampilkan era 2000-an dan 2010-an, tapi langsung melompat ke tahun 2020-an. Terlihat pada halaman tersebut Toyota berfokus pada teknologi, seperti sistem hiburan yang menggunakan layar sentuh Corolla.

Menurut Japanese Nostalgic Car, disebutkan bahwa cerita-cerita tersebut terinspirasi dari foto-foto yang dikirimkan para pemilik Corolla.

Komik manga perayaan 50 juta unit Toyota Corolla di 2021Dok. Autoblog Komik manga perayaan 50 juta unit Toyota Corolla di 2021

Selain merilis komik manga, Toyota juga menandai pencapaian Corolla ke-50 juta dengan merilis tiga varian mobil edisi khusus di Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.