Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW C 400 X Golden Age, Mirip Ikan Mas Koki

Kompas.com - 30/12/2021, 19:11 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW C 400 X lahir dengan tampang agresif ala motor petualang. Meski bergenre skutik desain keseluruhannya mengikuti saudaranya BMW GS-Series.

Tapi buat NMoto Amerika tampilan standar itu rupanya kurang menggugah selera. Karena itu NMoto menyediakan bodi kit tinggal pakai yang membuat tampilannya berubah drastis.

Baca juga: Sudah Tahu, Fungsi Utama Sun Visor pada Mobil

BMW C 400 X Golden AgeFoto: Blogo BMW C 400 X Golden Age

Mengutip Motoblog, tampilan BMW C 400 X yang serba tegas berubah drastis jadi serba bulat. Paket ini diberi nama "Golden Age" alias zaman keemasan dan terinspirasi gaya art deco.

Bodi kit NMoto ini terinspirasi oleh prototipe Henderson-Courtney pada tahun 1936. Bahan untuk pembuat bodinya dari serat karbon bekerja sama dengan Zillers Garage dari Rusia.

Secara garis besar sosok BMW ditegaskan dengan aplikasi kidney grill besar di bagian depan. Lampu depan pakai model bundar menambah aura klasik, dengan sein kecil seperti rudal.

Baca juga: Pemutihan dan Diskon Pajak Kendaraan Bermotor di Jakarta Berakhir Besok

BMW C 400 X Golden AgeFoto: Blogo BMW C 400 X Golden Age

Beralih ke belakang bagian buritan mengimbangi bagian depan. Tepong kiri-kanan dibuat ekstra besar mengingatkan sosok ikan mas koki.

Bodi kit ini dijual terbatas hanya 100 unit untuk seluruh dunia. Tersedia dua pilihan warna dan empat skema grafis. Harga dibanderol 12.490 dolar atau setara Rp 178 jutaan.

Tidak ada yang berubah soal tenaga, motor dibekali mesin 350cc yang mampu meraih kecepatan puncak 130kpj. Adapun soal bobot sekitar 193 kg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com