Salin Artikel

BMW C 400 X Golden Age, Mirip Ikan Mas Koki

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW C 400 X lahir dengan tampang agresif ala motor petualang. Meski bergenre skutik desain keseluruhannya mengikuti saudaranya BMW GS-Series.

Tapi buat NMoto Amerika tampilan standar itu rupanya kurang menggugah selera. Karena itu NMoto menyediakan bodi kit tinggal pakai yang membuat tampilannya berubah drastis.

Mengutip Motoblog, tampilan BMW C 400 X yang serba tegas berubah drastis jadi serba bulat. Paket ini diberi nama "Golden Age" alias zaman keemasan dan terinspirasi gaya art deco.

Bodi kit NMoto ini terinspirasi oleh prototipe Henderson-Courtney pada tahun 1936. Bahan untuk pembuat bodinya dari serat karbon bekerja sama dengan Zillers Garage dari Rusia.

Secara garis besar sosok BMW ditegaskan dengan aplikasi kidney grill besar di bagian depan. Lampu depan pakai model bundar menambah aura klasik, dengan sein kecil seperti rudal.

Beralih ke belakang bagian buritan mengimbangi bagian depan. Tepong kiri-kanan dibuat ekstra besar mengingatkan sosok ikan mas koki.

Bodi kit ini dijual terbatas hanya 100 unit untuk seluruh dunia. Tersedia dua pilihan warna dan empat skema grafis. Harga dibanderol 12.490 dolar atau setara Rp 178 jutaan.

Tidak ada yang berubah soal tenaga, motor dibekali mesin 350cc yang mampu meraih kecepatan puncak 130kpj. Adapun soal bobot sekitar 193 kg.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/30/191100015/bmw-c-400-x-golden-age-mirip-ikan-mas-koki

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.