Satlantas Banyumas Tutup Sejumlah Jalan Saat Malam Tahun Baru, Ini Lokasinya

Kompas.com - 30/12/2021, 18:12 WIB

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Sejumlah Kepolisian Daerah menerapkan rekayasa lalu lintas untuk mengurai kepadatan mobilitas masyarakat pada saat malam tahun baru 2022.

Salah satunya dilakuan oleh Satlantas Polresta Banyumas yang akan mengalihkan arus lalu lintas di sejumlah titik pada malam pergantian tahun, Jumat (31/12/2021).

Kasat Lantas Polresta Banyumas Kompol Ari Prayitno mengatakan, pengalihan tersebut untuk mengantisipasi keramaian pada malam pergantian tahun. Penutupan jalan akan difokuskan ke kawasan wisata dan pusat kerumunan.

Baca juga: Yamaha Segarkan MX King, Pakai Mesin dan Fitur Baru

"Kami akan melakukan pengalihan arus lalu lintas menuju Alun-alun Purwokerto, Alun-alun Banyumas, dan kawasan wisata Baturraden," kata Ari dilansir Kompas.com, Kamis (30/12/2021).

Rencananya, sejumlah ruas jalan menuju Alun-alun Purwokerto akan dilakukan penutupan mulai pukul 18.00. Kecuali perempatan Palma yang akan ditutup mulai pukul 22.00 WIB.

Kemudian untuk ruas jalan menuju Alun-alun Banyumas dan Baturraden akan dialihkan mulai pukul 22.00 WIB.

Petugas Kepolisian melakukan penutupan jalan di sekitar Alun-alun Purbalingga, Jumat (9/7/2021).KOMPAS.COM/MOHAMAD IQBAL FAHMI Petugas Kepolisian melakukan penutupan jalan di sekitar Alun-alun Purbalingga, Jumat (9/7/2021).

"Di Banyumas kendaraan dialihkan melalui mapolsek. Sedangkan di bundaran Baturraden akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas, baik itu dari timur dan tengah melalui barat," ucap Ari.

Dalam rencana penutupan ruas jalan tersebut, pihaknya akan menyiapkan tim urai yang akan berpatroli pada ruas jalan rawan kemacetan dan kerumunan yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19.

Baca juga: Motor Listrik Mirip Vespa PTS, Harga Rp 64 Jutaan

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak pawai, konvoi atau sejenisnya. Tetap berada di rumah saja dan menjaga kesehatan mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir," ujar Ari.

Berikut titik pengalihan arus lalu lintas di Purwokerto:

1.Simpang Empat Omnia
2. Simpang Tiga Pekih Timur
3. Simpang Tiga Kodim
4. Simpang Tiga KPKNL
5. Simpang Tiga Jalan Masjid
6. Simpang Tiga Neutron
7. Simpang Tiga Kediaman Wakapolresta
8. Simpang Tiga Ragasemangsang
9. Simpang Empat Cikebrok
10. Simpang Tiga PLN
11. Simpang Empat Palma

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.