Vespa Elettrica RED, Kolaborasi Ketiga Organisasi Kesehatan

Kompas.com - 30/12/2021, 19:01 WIB
Vespa Elettrica RED Foto: VespaVespa Elettrica RED
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa kembali berkolaborasi dengan RED, organisasi nirlaba yang didirikan oleh Bono dan Bobby Shriver dengan meluncurkan Vespa Elettrica RED.

Vespa Elettrica RED merupakan kolaborasi ketiga antara Vespa dengan RED, setelah kehadiran Vespa 946 RED pada 2017 serta Vespa Primavera RED pada tahun 2020.

Baca juga: Cara Aman Berkendara Jarak Jauh di Malam Hari

"Elettrica RED adalah produk eksklusif ketiga yang dihasilkan dari kemitraan jangka panjang ini, yang mewujudkan komitmen terhadap kesehatan global dan menghormati lingkungan dan planet," tulis Vespa dalam keterangan resmi, Kamis (30/12/2021).

Vespa Elettrica REDFoto: Vespa Vespa Elettrica RED

Elettrica RED pertama kali diperkenalkan di EICMA 2021. Sama seperti varian RED yang lain, skuter listrik pertama Vespa itu dilabur warna merah yang khas. Mulai dari bodi, pelek depan belakang dan jok.

Sebagai pemanis aksen krom terletak di jengger sepatbor depan, lis lampu depan, lis pelek, lis bodi, spion, dan pegangan belakang.

Bekerja sama dengan RED, Vespa ingin memperlihatkan bahwa produknya bukan cuma ramah lingkungan tapi juga ikut mendukung upaya kesehatan masyarakat luas.

Baca juga: Batch Pertama Suzuki Gixxer SF250 Sudah Habis Terjual

Vespa Elettrica REDFoto: Vespa Vespa Elettrica RED

Vespa mengatakan, setiap pembelian Elettrica RED untuk mendukung Global Fund, salah satu penyandang dana kesehatan global di dunia serta mendukung perang melawan pandemi.

RED yang dinamai sesuai warna keadaan darurat, didirikan pada 2006 untuk memerangi AIDS dan terus berkembang untuk melawan penyakit berbahaya di seluruh dunia.

Sejak itu hingga saat ini, RED telah menghasilkan hampir 700 juta dollar AS atau setara Rp 9.974.125.000.000 untuk Global Fund, membantu lebih dari 220 juta orang di dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.