Motor Listrik Mirip Vespa PTS, Harga Rp 64 Jutaan

Kompas.com - 29/12/2021, 14:01 WIB
One Moto Electa Foto: RideapartOne Moto Electa
|

LONDON, KOMPAS.com - Tampilan Vespa memang menggoda, bukan hanya untuk konsumen tapi juga produsen lain. Seperti yang dilakukan oleh One Moto dengan memperkenalkan One Moto Electa.

One Moto merupakan perusahaan rintisan asal Inggris. Adapun One Moto Electa merupakan skuter listrik yang sekilas mengingatkan dengan desain Vespa klasik bermesin 2-tak.

Baca juga: Bahaya Mengebut di Jalan Gelap

Mengutip Rideapart, lampu depan bulat, tebeng samping khas Vespa klasik dan tepong yang ramping. Sepintas bisa saja salah mengartikannya sebagai Vespa smallframe.

Meski tampilannya klasik tapi fiturnya milenial. Klaster instrumen bisa terintegrasi dengan Bluetooth melalui aplikasi. Fitur aplikasinya bisa buat pelacakan, peringatan servis, dan analisis berkendara agar hemat baterai.

One Moto ElectaFoto: Greatbiker One Moto Electa

Skuter ini memakai motor listrik dan dari segi desain disebut sebagai angin segar di pasar kendaraan listrik yang sedang meningkat.

Baca juga: Marc Marquez Akui Bahwa Rossi Merupakan Sensasi di MotoGP

Catu daya memakai baterai lithium-ion 72V, 45 Ah yang dapat dilepas dan diisi dayanya secara terpisah. Dibutuhkan sekitar empat jam untuk mengisi penuh baterai.

Dinamo memakai motor DC brushless berdaya 3,2 kW atau 4,3 tk dan mampu digeber sampai 96 kpj. Tenaga tersebut dipakai untuk menggerakan motor berbobot 115 kg dan daya angkut maksimal 150 kg.

Saat ini One Moto sudah membuka diler di Inggris, Uni Emirat Arab, dan India. Soal harga One Moto Electa dibanderol 4.500 dollar atau setara Rp 64 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.