Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Akui Bahwa Rossi Merupakan Sensasi di MotoGP

Kompas.com - 29/12/2021, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

CERVERA, KOMPAS.com - Bukan rahasia bahwa Marc Marquez dan Valentino Rossi memiliki hubungan buruk beberapa tahun terakhir. Klimaks keduanya terjadi di akhir musim 2015.

Kini usai Rossi pensiun setelah musim 2021, Marc mengakui bahwa Rossi merupakan sensasi tersendiri di MotoGP. Bahkan setelah pensiun, fansnya bakal tetap banyak di tribun.

Baca juga: Ada Pengalihan Arus Lalu Lintas dan Ganjil Genap 24 Jam di Puncak Saat Malam Tahun Baru

Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez saat balapan pada MotoGP Spanyol 2021. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

“Tahun depan dia tidak akan ada di sana, tapi saya yakin warna kuning akan terus mendominasi tribun," ungkap Marc mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (29/12/2021).

"Apa yang telah dia lakukan dalam kariernya dan untuk MotoGP adalah unik. Semua ini akan selamanya menjadi unik. Mengulangi semua ini tidak dalam jangkauan pebalap mana pun,” katanya.

Pebalap Spanyol itu mengatakan, kemenangan Rossi sejak awal kariernya mendatangkan penggemar fanatik.

Baca juga: Bocoran Yamaha XMAX Baru, Punya Tampang Mirip TMAX

Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.AFP/JOSE JORDAN Hasil MotoGP Valencia: Pebalap Yamaha SRT Italia Valentino Rossi melambai kepada para penggemar saat ia membalap pada sesi latihan bebas di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo di Cheste pada 13 November 2021.

“Dia menang banyak dan melakukan banyak hal untuk sepeda motor. Di atas segalanya, dia membuat banyak penggemar senang dengan olahraga ini. Ini tidak bisa diulang. MotoGP harus berterima kasih padanya," katanya.

"Kami tidak memiliki hubungan yang baik, tetapi saya tidak memiliki masalah untuk menyadari betapa pentingnya olahraga ini," kata Marc.

"Kami belum menjadi rival langsung dalam beberapa tahun terakhir dan kemungkinan perubahan dalam hubungan kami tidak tergantung pada saya. Tapi ini tidak menarik minat saya," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com