Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Mirip Vespa PTS, Harga Rp 64 Jutaan

LONDON, KOMPAS.com - Tampilan Vespa memang menggoda, bukan hanya untuk konsumen tapi juga produsen lain. Seperti yang dilakukan oleh One Moto dengan memperkenalkan One Moto Electa.

One Moto merupakan perusahaan rintisan asal Inggris. Adapun One Moto Electa merupakan skuter listrik yang sekilas mengingatkan dengan desain Vespa klasik bermesin 2-tak.

Mengutip Rideapart, lampu depan bulat, tebeng samping khas Vespa klasik dan tepong yang ramping. Sepintas bisa saja salah mengartikannya sebagai Vespa smallframe.

Meski tampilannya klasik tapi fiturnya milenial. Klaster instrumen bisa terintegrasi dengan Bluetooth melalui aplikasi. Fitur aplikasinya bisa buat pelacakan, peringatan servis, dan analisis berkendara agar hemat baterai.

Skuter ini memakai motor listrik dan dari segi desain disebut sebagai angin segar di pasar kendaraan listrik yang sedang meningkat.

Catu daya memakai baterai lithium-ion 72V, 45 Ah yang dapat dilepas dan diisi dayanya secara terpisah. Dibutuhkan sekitar empat jam untuk mengisi penuh baterai.

Dinamo memakai motor DC brushless berdaya 3,2 kW atau 4,3 tk dan mampu digeber sampai 96 kpj. Tenaga tersebut dipakai untuk menggerakan motor berbobot 115 kg dan daya angkut maksimal 150 kg.

Saat ini One Moto sudah membuka diler di Inggris, Uni Emirat Arab, dan India. Soal harga One Moto Electa dibanderol 4.500 dollar atau setara Rp 64 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/29/140100115/motor-listrik-mirip-vespa-pts-harga-rp-64-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke