Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Jawab Rumors Pindah ke Tim Repsol Honda

Kompas.com - 28/12/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo berhasil menjadi juara dunia MotoGP 2021 bersama Yamaha. Namun, tak menutup kemungkinan pebalap asal Perancis ini bisa pindah ke lain tim.

Beberapa waktu lalu, sempat juga diberitakan bahwa Quartararo bertemu dengan Repsol Honda Team. Kabar mengenai kepindahan Quartararo pun langsung santer.

Baca juga: Musim 2022 Belum Dimulai, Quartararo Tak Pernah Berhenti Berlatih

Padahal, Quartararo sendiri masih memiliki kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim depan. Tapi, pebalap dengan nomor start 20 ini juga sempat memberi sinyal akan keluar dari Yamaha jika tidak ada peningkatan pada YZR-M1.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Saya tidak suka membicarakannya terlalu awal, kita masih di 2021 dan sudah membicarakan tentang 2023, 2024," ujar Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Selasa (28/12/2021).

Quartararo menambahkan, dirinya saat ini sedang meluangkan waktu, bukan untuk menunggu. Tapi, karena ingin menjalaninya selangkah demi selangkah. Menurutnya, masih terlalu awal untuk membicarakan apa yang akan terjadi.

Baca juga: Bos Yamaha Ungkap Rahasia Quartararo Musim 2021

"Kami memiliki beberapa opsi. Lebih baik berada di dalam situasi ini dibandingkan sebaliknya. Tapi, seperti yang saya bilang sebelumnya, saya tidak ingin terburu-buru," kata Quartararo.

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

Kabar paling santer adalah menyandingkan Quartararo dengan Marc Marquez. Dengan performa Pol Espargaro yang masih belum terlihat kompetitif, maka kemungkinan besar Pol bisa digantikan Quartararo nantinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com