Musim 2022 Belum Dimulai, Quartararo Tak Pernah Berhenti Berlatih

Kompas.com - 23/12/2021, 19:21 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021). AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRAPebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat menjalani latihan bebas MotoGP Algarve 2021 di Sirkuit Internasional Algarve, Jumat (5/11/2021).
|

PARIS, KOMPAS.com - Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia pertamanya pada musim 2021. Pada tahun ketiganya di kelas premier pebalap Perancis itu sudah berhasil mencapai puncak.

Quartararo menyebut dirinya tidak pernah berhenti berlatih. Bahkan setelah musim 2021 berakhir, El Diablo sudah memikirkan untuk balapan 2022.

Baca juga: Tujuan Favorit, Pertamina Pastikan BBM di Jateng dan Yogyakarta Aman

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.ANDREAS SOLARO Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.

“Sehari setelah Valencia saya sudah dalam mode 2022. Saya tidak pernah berhenti berlatih,” kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/12/2021).

Quartararo mengatakan usai musim 2021 dia langsung liburan, tapi di sela-sela masa senggang itu dia tetap berlatih. Latihan membuatnya tetap fokus menyongsong musim depan.

“Saya mengambil liburan tetapi, meskipun saya bisa menikmatinya, saya melanjutkan dengan pelatihan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya akan bekerja lebih keras, karena sejujurnya saya telah bekerja banyak pada tahun 2021," katanya.

Baca juga: Jangan Pernah Salip Truk atau Bus dari Sisi Dalam Saat Manuver

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Quartararo mengatakan siap dengan pertarungan di MotoGP 2022. Lawannya seperti Francesco Bagnaia keudian Joan Mir bakal makin sengit musim depan, ditambah dengan beberapa rookie baru yang cukup potensial.

"Tapi bagaimanapun saya siap untuk tantangan ini. Saya tahu betul bahwa itu akan sulit, tetapi jika kami telah melakukannya sekali, kami masih dapat melakukannya dengan sangat baik,” ujar Quartararo

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.