Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim 2022 Belum Dimulai, Quartararo Tak Pernah Berhenti Berlatih

Kompas.com - 23/12/2021, 19:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

PARIS, KOMPAS.com - Fabio Quartararo meraih gelar juara dunia pertamanya pada musim 2021. Pada tahun ketiganya di kelas premier pebalap Perancis itu sudah berhasil mencapai puncak.

Quartararo menyebut dirinya tidak pernah berhenti berlatih. Bahkan setelah musim 2021 berakhir, El Diablo sudah memikirkan untuk balapan 2022.

Baca juga: Tujuan Favorit, Pertamina Pastikan BBM di Jateng dan Yogyakarta Aman

Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.ANDREAS SOLARO Pebalap Yamaha Fabio Quartararo mengenakan helm juara dunia saat berselebrasi usai memenangi gelar juara dunia MotoGP pada Grand Prix MotoGP Emilia-Romagna di Sirkuit Dunia Misano Marco-Simoncelli di Misano Adriatico, Italia, pada 24 Oktober 2021.

“Sehari setelah Valencia saya sudah dalam mode 2022. Saya tidak pernah berhenti berlatih,” kata Quartararo mengutip Tuttomotoriweb.it, Kamis (23/12/2021).

Quartararo mengatakan usai musim 2021 dia langsung liburan, tapi di sela-sela masa senggang itu dia tetap berlatih. Latihan membuatnya tetap fokus menyongsong musim depan.

“Saya mengambil liburan tetapi, meskipun saya bisa menikmatinya, saya melanjutkan dengan pelatihan. Saya tidak akan mengatakan bahwa saya akan bekerja lebih keras, karena sejujurnya saya telah bekerja banyak pada tahun 2021," katanya.

Baca juga: Jangan Pernah Salip Truk atau Bus dari Sisi Dalam Saat Manuver

Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by Andreas SOLARO / AFP)

Quartararo mengatakan siap dengan pertarungan di MotoGP 2022. Lawannya seperti Francesco Bagnaia keudian Joan Mir bakal makin sengit musim depan, ditambah dengan beberapa rookie baru yang cukup potensial.

"Tapi bagaimanapun saya siap untuk tantangan ini. Saya tahu betul bahwa itu akan sulit, tetapi jika kami telah melakukannya sekali, kami masih dapat melakukannya dengan sangat baik,” ujar Quartararo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com