Toyota Fortuner Vs Pajero Sport, Mana yang Lebih Unggul?

Kompas.com - 27/12/2021, 09:22 WIB
Ilustrasi Toyota Fortuner 2.800 cc headlightmag.comIlustrasi Toyota Fortuner 2.800 cc


JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) sudah banyak pilihannya di Indonesia.

Dari sejumlah kendaraan model SUV yang ditawarkan oleh produsen otomotif, ada dua mobil yang patut menjadi pertimbangan, yakni Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Kedua model ini sudah bersaing sejak 2009, ketika Pajero Sport mulai dipasarkan, sedangkan Fortuner sudah lebih dulu ada di pasar mulai 2005.

Sejak pertama kali diluncurkan, rivalitas kedua mobil ini memang menarik untuk disimak. Kini, model terakhir adalah Mitsubishi memperkenalkan Pajero Sport Facelift 2021 pada Februari lalu, Toyota tak mau ketinggalan meluncurkan Fortuner GR Sport pada Agustus 2021.

Baca juga: Mobil Warna Langka Masih Sepi Peminat

Baik Mitsubishi Pajero Sport maupun Toyota Fortuner sama-sama menawarkan desain SUV yang gagah dan tangguh. Keduanya tentu memiliki keunggulan masing-masing. Mulai dari desain eksterior, interior, hingga perfoma.

Secara dimensi, Mitsubishi Pajero Sport memiliki ukuran sedikit lebih besar dibanding Toyota Fortuner, yakni pajang 4.825 mm x lebar 1.814 mm, dan tinggi 1.835 mm, serta sumbu roda 2.800 mm.

Sedangkan Toyota Fortuner memiliki dimensi Panjang 4.795 mm x lebar 1.855 mm x tinggi 1.835 mm, dan jarak sumbu roda 2.745 mm.

Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Pajero Sport Facelift Dakar Ultimate 4x2

Dibandingkan versi sebelumnya, tampang depan Pajero Sport kini dibuat lebih gahar dengan bahasa desain “Dynamic Shield”. Kini Mitsubishi tidak hanya lebih mengejar fungsionalitas, namun juga tampil dengan desain yang memikat.

Sementara itu, Fortuner GR Sport juga tampil lebih segar dibanding pendahulunya berkat gril depan yang berukuran besar, bemper dengan strip silver, serta emblem GR Sport pada bagian sampin dan belakang eksteriornya. Hal ini tentu memberikan kesan rigid, mewah dan maskulin.

Pada bagian interior, kedua mobil ini sudah dilengkapi dengan material leather bernuasa gelap yang tersebar ke berbagai sisi seperti jok, setir hingga ke shift knob.

Berbagai fitur penunjang dasar juga bisa dinikmati pada kedua mobil ini, seperti bangku elektris, head unit touchscreen, AC otomatis, konektivitas smarthphone, USB, Bluetooth, hingga telepon.

Baca juga: Fortuner Nyebur Kolam karena Ban Kedaluwarsa, Seperti Apa Ciri-cirinya?

Desain interior Pajero Sport faceliftHEADLIGHTMAG.com Desain interior Pajero Sport facelift

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.