Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rest Area Km 52 B Tol Jakarta-Cikampek Tutup Sementara

Kompas.com - 27/12/2021, 07:22 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division mengumumkan penutupan sementara rest area di Km 52 B Ruas Tol Jakarta-Cikampek, demi mengantisipasi kenaikan arus lalu lintas pada masa Libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam keterangan resminya, Minggu (26/12/2021), General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Muhammad Taufik Akbar mengatakan, penutupan sementara rest area tersebut dilakukan sebanyak dua kali.

Penutupan pertama sudah berlangsung pada Minggu (26/12/2021) pukul 08.00 WIB hingga Senin (27/12/2021) pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Viral, Video Fortuner Pelat Hitam Pakai Strobo Ngotot Minta Jalan

Selanjutnya, yakni pada Minggu (02/01/2022) pukul 08.00 WIB sampai Senin (03/01/2022) pukul 08.00 WIB.

Contra Flow diberlakukan di tol Japek Kilometer 47 sampai 61 arah menuju Cikampek pada Kamis (24/12/2020).KOMPAS.com/FARIDA Contra Flow diberlakukan di tol Japek Kilometer 47 sampai 61 arah menuju Cikampek pada Kamis (24/12/2020).

"Namun, di luar jadwal tersebut petugas operasional akan melakukan buka tutup secara situasional atau sesuai diskresi dari pihak Kepolisian," ujar Taufik.

"Kami mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol, tetap berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," kata ia menambahkan.

Baca juga: Pertalite dan Premium Dihapus, Apakah BBM Oktan Tinggi Cocok untuk Semua Kendaraan?

Jika pengguna tol hendak menggunakan fasilitas terkait, maka disarankan untuk menuju rest area terdekat yang berlokasi sebelum Km 52 B, yakni 62 B Tol Jakarta-Cikampek.

Pada rest area Km 62 B ini pula disediakan Posko Siaga Layanan Natal dan Tahun Baru hasil kolaborasi Jasa Marga dengan Jasa Raharja.

Di Posko Siaga tersebut terdapat layanan berupa pengecekan kesehatan dalam bentuk cek tensi darah dan penyediaan obat-obatan ringan. Ada pula pengecekan tekanan ban kendaraan dan pengisian nitrogen gratis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com