[POPULER OTOMOTIF] Pertalite dan Premium Dihapus, Apakah BBM Oktan Tinggi Cocok untuk Semua Kendaraan? | Viral, Video Fortuner Pelat Hitam Pakai Strobo Ngotot Minta Jalan

Kompas.com - 27/12/2021, 06:32 WIB
Ilustrasi BBM berkualitas dari Pertamina dengan Pertamax Series dan Dex Series. Dok. PertaminaIlustrasi BBM berkualitas dari Pertamina dengan Pertamax Series dan Dex Series.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Pertamina mengeluarkan wacana untuk menghapus bahan bakar minyak (BBM) dengan oktan rendah seperti Pertalite (90) dan Premium (88) pada 2022 mendatang.

Dengan adanya penghapusan dua jenis bensin tersebut, otomatis pemilik kendaraan yang biasanya menggunakan Pertalite dan Premium harus beralih dengan jenis lain yang memiliki oktan lebih tinggi, seperti Pertamax (92) dan Pertamax Turbo (98).

Wacana inipun memunculkan pertanyaan para pemilik kendaraan. Apakah kendaraan yang biasa minum pertalite atau premium aman jika diganti BBM dengan oktan yang lebih tinggi?

Selain itu yang tak kalah menarik tentang video viral Fortuner pelat hitam pakai strobo minta jalan pengendara lain.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu 26 Desember 2021.

Viral video rombongan klub mobil gunakan lampu strobo dan sirene. Simak, ini aturan dan sanksinya Viral video rombongan klub mobil gunakan lampu strobo dan sirene. Simak, ini aturan dan sanksinya

1. Viral, Video Fortuner Pelat Hitam Pakai Strobo Ngotot Minta Jalan

Beredar di media sosial, sebuah video yang disebut rombongan klub mobil meminta pengendara lain untuk memberi jalan.

Dalam rekaman yang diunggah oleh akun Tiktok bernama @victorhandoko, terlihat Toyota Fortuner berwarna putih menggunakan lampu strobo sambil membunyikan sirene sebagai tanda untuk meminta jalan pengendara yang berada di depannya.

“Mobil ini tiba-tiba muncul dari belakang dan menyuruh saya minggir dan membiarkan rombongannya klub mobil untuk lewat. Saya merasa aneh karena dia bukan mobil polisi dan plat juga hitam karena memang jalanan sedang sangat padat, tapi terus maksa saya minggir. Tapi saya juga bingung kudu minggir ke mana karena ramai,” tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Perlu ditegaskan lagi bahwa pengguna lampu strobo dan sirene sudah diatur pada Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Baca juga: Viral, Video Fortuner Pelat Hitam Pakai Strobo Ngotot Minta Jalan

Bus AKAP baru PO Gunung HartaDOK. ADIPUTRO Bus AKAP baru PO Gunung Harta

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.