Trayek Baru Suites Class PO Sinar Jaya, Jadi yang Pertama di Jalurnya

Kompas.com - 23/12/2021, 17:21 WIB
Bus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites Class DOK. LAKSANABUSBus AKAP baru PO Sinar Jaya Suites Class

JAKARTA, KOMPAS.comPO Sinar Jaya dengan armada Suites Class miliknya kembali memperluas jangkauan rutenya. Tepat pada 22 Desember 2021, dibuka dua rute baru untuk bus super nyaman ini, yakni Bogor-Malang dan Bandung-Palembang.

Berdasarkan unggahan Koran Sinar di Instagram, dua trayek tersebut akan menggunakan armada Suites Class terbaru dengan sasis Mercedes Benz OH 1626. Selain itu, penumpang dimanjakan dengan Audio Video On Demand (AVOD) di setiap bangkunya.

Berbeda dengan unit Sutes Class generasi awal, unit terbaru ini bisa diisi sampai 22 penumpang, sedangkan yang sebelumnya hanya 21 bangku. Selain itu, penumpang juga mendapatkan bantal dan selimut yang menambah kenyamanan.

Baca juga: Mirip NMAX, Intip Calon Skuter Listrik Baru Yamaha

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KoranSinar (@koransinar)

 

Untuk trayek Bogor-Malang, Suites Class PO Sinar Jaya ini menjadi yang pertama hadir di jalurnya. Jadi belum ada PO lainnya yang memakai armada Suites Class untuk tujuan Malang.

Keberangkatan dari Bogor, armada Suites Class mulai dari Terminal Bubulak pukul 14.00 WIB. Tarif yang diberlakukan adalah Rp 490.000 menurut aplikasi pembelian tiket bus online.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun di Jakarta Utara, 7 Kendaraan Ringsek

Sedangkan untuk trayek Bandung-Palembang, Suites Class PO Sinar Jaya juga jadi yang pertama di Palembang. Baru Sinar Jaya yang mengoperasikan bus Suites Class dan menyeberang dari Jawa ke Sumatera.

Pemberangkatan dari Bandung dimulai dari Terminal Leuwi Panjang pukul 13.00 WIB. Tarif yang diberlakukan juga cukup bersaing dengan PO bus lainnya, yakni Rp 450.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.