Kompas.com - 21/12/2021, 15:41 WIB
|

BANDUNG, KOMPAS.com - Honda CB150X mulai diniagakan di diler resmi Honda. Motor touring adventure 150cc pertama di Indonesia itu sudah sampai dan bisa dipinang di jaringan Honda.

Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan, dengan ini semoga ke depan masyarakat makin cepat mengenal sosok CB150X.

"Tadi kita mulai kirim barang dan bertahap sampai ke jaringan kita. Harapannya nanti kita lihat, mudah-mudahan makin banyak euforianya masyarakat lebih cepat kenal dengan motor kita yang baru," katanya di Bandung, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Ganjil Genap di Empat Ruas Jalan Tol Batal Diterapkan

Jajal Honda CB150XFoto: AHM Jajal Honda CB150X

Thomas mengatakan, karena membuka segmen baru maka masyarakat butuh pembuktian di bagian performa.

"Terutama dari sisi performa, karena mungkin bayangan mereka berbeda, tapi nanti kalau kita sudah riding itu benar-benar bisa membawa kepercayaan di masyarakat bagaimana performa CB150X ini buat touring, tanjakan dan sebagainya," katanya.

Sebab secara tampilan CB150X lebih besar ketimbang dua saudaranya yang berbeda genre, mulai CB150R Streetfire di segmen naked dan CBR150R yang berjenis motorsport full fairing.

"Dengan bodi yang beda, outlook-nya (tampilannya) besar mesin CB bagaimana nih," ujar Thomas.

Honda optimistis dengan CB150X apalagi motor ini menyasar segmen motor sport touring untuk kelas pemula.

Baca juga: Mitos atau Fakta, Riding ke Tempat Baru Dilarang Ngebut

New Honda CB150X dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021). PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda CB150X. Motor sport adventure touring kelas pemula dari jajaran CB-Series.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG New Honda CB150X dalam gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Jumat (12/11/2021). PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan New Honda CB150X. Motor sport adventure touring kelas pemula dari jajaran CB-Series.

"Target penjualan kami harapkan penjualannya bisa mencapai di segmen sport adventure touring ini 20.000 unit per tahun. Atau kurang lebih hampir 2.000 unit per bulan," katanya saat peluncuran.

Honda pertama memperkenalkan model dual purpose yakni CRF150L pada 2017. Motor itu mampu menggairahkan pasar motor sport terutama di masa pandemi.

Kemudian setelah itu AHM melihat peluang bagus pada CB150X. Karena dianggap memadukan dua karakter konsumen yaitu dual purpose dan juga naked bike.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.