Grand Final MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Berlangsung Sengit

Kompas.com - 18/12/2021, 19:08 WIB
penampilan dari peslalom di gelaran MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021 Dok. Djarumpenampilan dari peslalom di gelaran MLDSPOT Kejurnas Slalom 2021

KOMPAS.com – Ajang MLDSPOT Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom 2021 telah memasuki putaran ke-3 atau babak akhir.

Babak grand final tersebut diadakan di Sirkuit Lanud Gading, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (18/12/2021) pukul 17.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Sampai dengan putaran ke-2 berakhir, perolehan poin dari para peserta masih sangat rapat. Oleh karena itu, babak akhir perlombaan ini menyajikan persaingan yang cukup sengit.

Adapun beberapa kelas yang akan bertanding pada kejurnas tersebut, di antaranya adalah kelas A, F, B, Seeded B, Nasional pemula, kelas Tandem, dan kelas Wanita.

Dari semua kelas tersebut, belum terdapat satu pun peserta yang sudah mengunci gelar juara.

Pada kelas A, selisih poin antara pemuncak klasemen dengan peringkat di bawahnya cukup tipis. Tak heran, jika kelas ini dinilai sebagai yang paling ketat.

Sebagai informasi, klasemen kelas A dipimpin oleh peslalom asal Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, Reindy Riupassa dengan torehan 34 poin.

Reindy dibayang-bayangi oleh saingannya di posisi ke-2, Adrian Septianto dari tim HTJRT dengan 31 poin dan Mario Claudio sang pengibar panji-panji Banteng Motorsport di posisi ke-3 dengan 29 poin.

Baca juga: Iwa K Hangatkan Suasana MLD Spot Hall di Java Jazz Festival 2019

Persaingan di kelas B pun tak kalah seru. Di puncak klasemen kelas ini bertengger peslalom muda asal Jawa Barat (Jabar), Rivaldi dengan 45 poin.

Bagi Rivaldi, ini merupakan kesempatan emas bagi dirinya dalam meraih gelar juara nasional untuk kali pertama.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.