Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Bus Avante H9 Priority, Pakai Livery Harapan Jaya Lagi

Kompas.com - 18/12/2021, 16:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaroseri Tentrem nampaknya terus meluncurkan berbagai produk baru untuk meramaikan dunia bus di Indonesia.

Sebut saja Avante D1 yang belum lama ini rilis dan sudah dipakai PO Harapan Jaya melayani rute Jakarta-Surabaya PP.

Selain Avante D1, Karoseri Tentrem juga sebenarnya sudah membocorkan produk lainnya yang akan dirilis. Saat itu, bocoran ini muncul pada kalender dari Karoseri Tentrem yang dibagikan ke operator bus, produk tersebut adalah Avante H9 Priority.

Lewat akun dinprjct.o_c di Instagram, diunggah sebuah foto yang dikabarkan adalah Avante H9 Priority. Bodi bus ini merupakan jawaban Karoseri Tentrem untuk melawan bodi bus suites class dari karoseri lain seperti Laksana dan Adiputro.

Baca juga: Catat, Ini Aturan Terbaru Perjalanan Darat Selama Libur Nataru

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??? (@dinprjct.o_c)

 

Pada gambar tersebut, terlihat bodi bus sudah selesai dicat dan kembali memakai livery PO harapan Jaya. Warna putih dengan variasi livery berwarna kuning dan oranye menghiasi bagian bawah bodi bus.

Seluruh kaca di bagian eksterior pun sudah terpasang. Bisa saja untuk bodi bus baru ini juga akan menggunakan spion kamera layaknya Avante D1 PO Harapan Jaya yang sudah beroperasi sejak awal Desember 2021.

Baca juga: Kecelakaan Tol Cipali Semakin Sering Terjadi Dibanding Tahun Lalu

Bocoran foto Avante H9 priorityInstagram/populace_republictransport_ltd Bocoran foto Avante H9 priority

Secara spesifikasi, Avante H9 biasa punya tinggi 3,9 meter. Bisa saja untuk H9 Priority ini juga punya tinggi yang sama sehingga ruang kabin bus bisa lebih lega.

Untuk bagian dalam atau kabin, masih belum ada bocoran akan seperti apa suasana di dalamnya. Pastinya, bus ini juga bakal menggunakan bangku sleeper yang nyaman dan penumpang memiliki personal cabin masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com