Libur Nataru, Polresta Bogor Kota Pastikan Tak Ada Penyekatan

Kompas.com - 17/12/2021, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor Kota memastikan tidak akan melakukan penyekatan kendaraan di ruas jalan Kota Bogor selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro.

Namun, guna mengantisipasi mobilitas masyarakat saat libur Nataru, petugas akan memperketat pemeriksaan status vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat keramaian, seperti di objek wisata dan pasar rakyat.

Baca juga: Pameran Jakarta Auto Week Digelar Maret 2022

“Tidak ada penyekatan, tetapi ada posko protokol kesehatan (prokes) untuk melaksanakan check point, pengecekan terkait dengan aturan ganjil genap ataupun pengecekan titik vaksin,” ujar Susatyo kepada Kompas.com, Kamis (16/12/2021).

Susatyo melanjutkan, pihaknya juga akan memastikan bahwa setiap orang yang bepergian di saat libur Nataru sudah melakukan vaksin.

Polisi sedang melakukan penyekatan jalan selama PPKM. DOK. Shutterstock Polisi sedang melakukan penyekatan jalan selama PPKM.

Tak hanya itu, Kepolisian Resor Bogor Kota telah menyediakan enam pos yang disiapkan untuk melakukan pemeriksaan status vaksinasi masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Bogor.

“Akan dibentuk pula tim crowd free road yang bertugas secara mobile untuk memantau kondisi jalan. Nanti, di setiap pos juga akan diisi oleh petugas kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Tegaskan Komitmen di Dunia Balap, Yamaha Perkenalkan bLU cRU Indonesia

Adapun bagi pengguna jalan atau wisatawan yang terjaring pemeriksaan dan belum divaksinasi, maka akan langsung dibawa ke sentra vaksin terdekat.

“Tentunya kami menyiapkan semua sarana, personel, dan semuanya. Termasuk cara bertindak kami. Sehingga ketika diberlakukan maka kami sudah siap mengantisipasi hal tersebut,” kata Susatyo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.