Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Nataru, Polresta Bogor Kota Pastikan Tak Ada Penyekatan

Kompas.com - 17/12/2021, 08:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Bogor Kota memastikan tidak akan melakukan penyekatan kendaraan di ruas jalan Kota Bogor selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro.

Namun, guna mengantisipasi mobilitas masyarakat saat libur Nataru, petugas akan memperketat pemeriksaan status vaksinasi Covid-19 di tempat-tempat keramaian, seperti di objek wisata dan pasar rakyat.

Baca juga: Pameran Jakarta Auto Week Digelar Maret 2022

“Tidak ada penyekatan, tetapi ada posko protokol kesehatan (prokes) untuk melaksanakan check point, pengecekan terkait dengan aturan ganjil genap ataupun pengecekan titik vaksin,” ujar Susatyo kepada Kompas.com, Kamis (16/12/2021).

Susatyo melanjutkan, pihaknya juga akan memastikan bahwa setiap orang yang bepergian di saat libur Nataru sudah melakukan vaksin.

Polisi sedang melakukan penyekatan jalan selama PPKM. DOK. Shutterstock Polisi sedang melakukan penyekatan jalan selama PPKM.

Tak hanya itu, Kepolisian Resor Bogor Kota telah menyediakan enam pos yang disiapkan untuk melakukan pemeriksaan status vaksinasi masyarakat atau wisatawan yang datang ke Kota Bogor.

“Akan dibentuk pula tim crowd free road yang bertugas secara mobile untuk memantau kondisi jalan. Nanti, di setiap pos juga akan diisi oleh petugas kesehatan,” ucapnya.

Baca juga: Tegaskan Komitmen di Dunia Balap, Yamaha Perkenalkan bLU cRU Indonesia

Adapun bagi pengguna jalan atau wisatawan yang terjaring pemeriksaan dan belum divaksinasi, maka akan langsung dibawa ke sentra vaksin terdekat.

“Tentunya kami menyiapkan semua sarana, personel, dan semuanya. Termasuk cara bertindak kami. Sehingga ketika diberlakukan maka kami sudah siap mengantisipasi hal tersebut,” kata Susatyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com