Pameran Jakarta Auto Week Digelar Maret 2022

Kompas.com - 16/12/2021, 20:21 WIB
Suasana pameran GIIAS 2021 KOMPAS.com/DIO DANANJAYASuasana pameran GIIAS 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.comPameran otomotif rupanya mampu mendongkrak penjualan mobil, seperti yang terjadi pada November lalu. Di mana penjualan bertumbuh signifikan setelah ajang GIIAS 2021 berlangsung.

Selain itu, tak bisa dipungkiri insentif PPnBM yang diberikan pemerintah turut merangsang minat konsumen dalam pembelian mobil.

Oleh sebab itu, Kementerian Perindustrian terus berusaha menerapkan kebijakan serta merencanakan upaya untuk membangkitkan kembali industri otomotif Indonesia.

Baca juga: Selama Libur Nataru, Empat Ruas Tol Ini Terapkan Ganjil Genap

Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week yang dihelat pada Maret 2022Dok. Seven Event Pameran Gaikindo Jakarta Auto Week yang dihelat pada Maret 2022

Melalui Gaikindo, sebuah pameran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) siap berlangsung pada awal 2022.

Pameran ini berfokus kepada kegiatan yang akan menciptakan potensi penjualan mobil secara masif, dan juga menjadi ajang memperkenalkan produk baru.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, mengatakan, kebijakan PPnBM DTP juga menjadi salah satu highlight pada pelaksanaan dua rangkaian pameran GIIAS pada tahun 2021.

Baca juga: Lebih Mahal Rp 15 Juta, Apa Istimewanya Honda CR-V Black Edition?

Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Ilustrasi pameran GIIAS Surabaya 2021

“Varian kendaraan yang mendapatkan kebijakan PPnBM DTP juga dipamerkan pada pelaksanaan dua seri GIIAS di tahun ini, dan mendapatkan respon positif dari pengunjung,” ujar Nangoi, dalam keterangan resmi (16/12/2021).

“Hal tersebut semakin membuktikan bahwa penyelenggaraan pameran merupakan langkah yang tepat untuk mendorong percepatan kebangkitan industri otomotif,” kata dia.

Rencananya, pameran otomotif GJAW pada semester pertama tahun 2022, atau tepatnya pada 5-13 Maret 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Baca juga: Sensasi Toyota Fortuner 2.4 VRZ Diesel Melibas Jakarta-Yogyakarta

Area Test Drive GIIAS 2021Kompas.com/ApridaMegaNanda Area Test Drive GIIAS 2021

Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian, mengatakan, pelaksanaan GJAW merupakan sebuah momentum penting, karena sektor otomotif merupakan yang utama dari sektor industri lainnya dalam perputaran siklus ekonomi.

“Kita harus fokus pada yang besar terlebih dahulu dan kita jaga, jangan sampai momentumnya turun,” ucap Taufiek, pada kesempatan yang sama.

“Jakarta Auto Week ini salah satu penjaga momentum, jangan sampai transisi ke tahun 2022 terjadi penurunan,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.