Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/12/2021, 16:17 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) merupakan produk Toyota yang hadir di Indonesia sejak 2019. Prius PHEV merupakan mobil hybrid yang juga bisa diisi daya baterainya lewat proses pengecasan.

Pada kesempatan kali ini, redaksi akan mereview bagaimana tampilan eksterior dari mobil listrik ini. Untuk bagian depan, tampilannya terlihat elegan, ditambah semua sistem penerangan sudah LED.

Lampu utama menggunakan empat LED projector dengan desain yang menyipit. Kemudian untuk lampu sein dan DRL menyatu pada lampu yang berbentuk vertikal dan di sebelahnya ada lampu kabut LED.

Baca juga: Bukan HR-V, Honda Justru Luncurkan CR-V Serba Hitam

Toyota Prius PHEV di Kompas otomotif ChallengeKOMPAS.com/GILANG Toyota Prius PHEV di Kompas otomotif Challenge

Untuk bumper depan, terlihat seperti ada banyak lapisan serta lekukan. Apalagi di bagian tengah atau gril, dicat hitam yang menambah kesan sporty ditambah logo Toyota dengan background kebiru-biruan yang menandakan produk elektrifikasi.

Jika dilihat dari kejauhan, bagian depan Prius PHEV ini nampak rendah dan semakin tinggi ke belakang. Tentu model kendaraan seperti ini bisa dibilang lebih aerodinamis dibanding kendaraan yang desainnya mengotak.

Beralih ke bagian samping, tidak banyak garis tegas sehingga membuat tampilannya kalem. Untuk peleknya, memakai model dual tone dengan ukuran 15 inci. Memang cukup kecil, namun dinding ban dirasa cukup tebal yang menambah kenyamanan ketika berkendara.

Baca juga: Uji Coba GanjIl Genap, Polda Banten Putar Balik Ratusan Kendaraan

Toyota Prius PHEV di Kompas otomotif ChallengeKOMPAS.com/GILANG Toyota Prius PHEV di Kompas otomotif Challenge

Membahas bagian belakang dari Prius PHEV, desain tajam mulai terlihat dari area pintu belakang. Pada bagian tersebut nampak garis desain cukup besar menyambung sampai lampu belakang.

Selain itu, kaca belakang Prius PHEV ini unik karena tidak rata atau bergelombang. Bentuk yang bergelombang ini juga menyatu dengan desain stop lamp yang memanjang dari kanan ke kiri.

Uniknya lagi, di bagian tengah stop lamp yang memanjang, ada kaca kedua untuk melihat ke arah belakang. Selain itu, sama seperti di depan, lampu sein dan mundur terpisah dari lampu rem, posisinya ada di lampu yang vertikal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com