Intip Mobil Listrik Konsep Lexus, Target Bisa Tempuh 700 Km

Kompas.com - 15/12/2021, 15:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus mengungkapkan sedang mengembangkan mobil sport elektrik. Mobil ramah lingkungan tersebut digadang-gadang sebagai penerus dari mobil sport LFA.

Lexus menampilkan mobil konsep tersebut belum lama ini bersamaan dengan belasan mobil listrik lainnya milik Toyota.

Lexus akan menghadirkan mobil listrik di semua segmen pada 2030 mendatang. Pada titik tertentu, Lexus hanya akan menjual mobil listrik di China, Eropa, dan Amerika Utara.

Baca juga: Isi Daya Mobil Listrik Lexus UX 300e, Cuma Rp 70.000-an

Pada 2035, Lexus berniat untuk mengakhiri penjualan mobil dengan mesin konvensional alias mesin yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Mobil sport listrik Lexus yang masih berbentuk konsepDok. Global.toyota Mobil sport listrik Lexus yang masih berbentuk konsep

Konsep tersebut dideskripsikan sebagai mobil sport elektrik yang mewarisi cita rasa berkendara dari performa yang dikembangkan melalui pengembangan LFA.

“Pengejaran tanpa henti akan ciri khas mengemudi Lexus akan bergerak ke tahap berikutnya melalui pengembangan mobil sport elektrik baru berbasis baterai," ujar Koji Sato, Chief Branding Officer Lexus, dikutip dari Autocar.co.uk, Rabu (15/12/2021).

Baca juga: Bocoran Mobil Listrik Lexus, Bakal Ada Sport Car

Lexus sendiri menargetkan mobil listrik ini dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu di bawah 2 detik. Sementara jarak tempuhnya, diharapkan dapat mencapai lebih dari 700 km.

Lexus RZDok. Global.toyota Lexus RZ

Namun, supercar elektrik konsep tersebut masih jauh dari tahap produksi. Lexus akan secara resmi mengungkap kendaraan listrik pertamanya, yakni RZ.

Mobil tersebut akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan, sebelum pertengahan 2022. SUV tersebut juga sudah terlihat dalam barisan kendaraan listrik yang dipamerkan dalam wujud hampir siap diproduksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.