Kompas.com - 12/12/2021, 16:01 WIB
|


JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap tim pabrikan Jack Miller mulai khawatir dengan para rookie Ducati. Sebab para pebalap muda makin lama makin cepat dan mudah beradaptasi.

Padahal Ducati Desmosedici kerap disebut sebagai salah satu motor yang kurang ramah untuk pebalap pemula. Tapi hal itu ditepis oleh Jorge Martin dan juga Enea Bastianini.

Baca juga: Mobil Tertimpa Pohon di Jakarta Barat Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Jorge Martin di Red Bull RingTWITTER/@88JORGEMARTIN Jorge Martin di Red Bull Ring

“Itu punya karakter dan segala sesuatu seperti itu. Semua pemula telah kuat, itu membuat saya gugup, karena mereka terus menjadi lebih cepat dan lebih cepat," kata Miller mengutip Crash.net, Minggu (12/12/2021).

Miller memberi contoh rekan setimnya Francesco Bagnaia selepas tes di Malaysia. Pecco sangat kencang tapi butuh banyak penyesuaian, sedangkan Martin tidak.

“Maksud saya lihat dia (Bagnaia), dia masuk dan memuncaki tes di Malaysia, dia bilang 'ah saya butuh waktu dan ini, itu dan yang lainnya', itu omong kosong karena dia tidak," katanya.

Baca juga: Xenia Hilang dari Daftar Calon Penerima Diskon PPnBM Permanen, Ini Kata Daihatsu

Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)JOE KLAMAR Jorge Martin saat berlaga pada MotoGP Austria 2021. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

“Tetapi mereka terus menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Martin telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan melewatkan (cedera) beberapa balapan tahun ini. Tapi dia datang dengan profesionalisme yang mungkin saya lewatkan ketika saya masuk," ungkapnya.

Miller memuji Martin telah melakukan pekerjaan yang fantastis dengan keahlian balapnya. Keunggulan Martin katanya ialah mampu cepat belajar dari senior-seniornya.

"Banyak hal yang membutuhkan waktu lama untuk saya pelajari, tapi saya pikir dia pebalap yang sangat lengkap. Dia dan Bastianini, memakai motor berusia satu tahun itu tidak menyenangkan," kata Miller.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.