Alex Marquez Sebut Honda Sangat Tergantung pada Kakaknya

Kompas.com - 11/12/2021, 18:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez kembali harus beristirahat total, karena dampak dari cedera yang dialaminya. Adiknya, Alex Marquez, menyebutkan bahwa Honda sangat tergantung pada pebalap bernomor start 93 tersebut.

Buktinya dapat dilihat pada hasil yang diraih Honda pada musim 2020 dan 2021. Ketika Marquez terpaksa absen karena mengalami patah tulang lengan kanan, Honda sama sekali tidak meraih kemenangan di 2020.

Honda hanya mendapatkan dua kali podium berkat Alex yang finis di posisi kedua. Pada musim 2021, Marc berhasil kembali, meskipun kondisinya belum seratus persen.

Baca juga: Manajer Tim Repsol Honda Mulai Khawatir dengan Kondisi Marc Marquez

Tapi, pengembangan RC213V musim ini seperti kehilangan arah tanpa adanya Marc. Musim ini, Honda hanya mampu meraih lima podium dengan tiga kemenangan di antaranya.

Marc MarquezFoto: Twitter Marc Marquez Marc Marquez

"Ketidakhadiran Marc menyebabkan kemunduran pada pengembangan semua motor. Saya ingin memilikinya karena itu pengin bagi saya dan semua orang," ujar Alex, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Sabtu (11/12/2021).

Alex menambahkan, dengan adanya Marc, baik musim lalu maupun musim ini, dirinya bisa belajar banyak untuk bisa tampil lebih kompetitif.

Baca juga: Disebut Gelarnya Kurang karena Marquez Tak Fit, Ini Kata Quartararo

"Tidak dapat dihindari bahwa semua orang di Honda berada dalam kondisi buruk setelah kecelakaan di Jerez, karena pebalap yang jadi referensi menghilang," kata Alex.

Marc Marquez Foto: Repsol Honda Marc Marquez

Menurutnya, setelah Marc kembali, Honda baru menyadari bahwa pengembangan motor yang dilakukan belum berada di jalur yang tepat.

Sekarang, Marc harus absen lagi karena cedera pada kepalanya yang mengakibatkan gangguan pada pandangannya. Marc bahkan diprediksi kembali absen pada sesi tes pra-musim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.