Kompas.com - 11/12/2021, 16:34 WIB
Toyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan Polri Dok. ToscaToyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan Polri

JAKARTA, KOMPAS.com - Bentuk dukungan untuk menghentikan pandemi Covid-19 bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggelar vaksinasi, seperti yang dilakukan oleh komunitas pengguna mobil Toyota Sienta.

Para pencinta otomotif yang tergabung dalam Toyota Sienta Community (Tosca) ini menggelar vaksinasi bertemakan "Tosca Smart Life" dengan berkolaborasi bersama TNI dan Polri.

Baca juga: Komunitas Pencinta Sienta Konsisten Bantu Masyarakat Lawan Covid-19

Vaksinasi Covid-19 dosis I dan dosis II ini dilaksanakan di markas besar Brigkav-1/A Limpung Alugoro, Pondok Jagung, Tangerang Selatan, Sabtu dan Minggu (11-12/12/2021).

Toyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan PolriDok. Tosca Toyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan Polri

Nandang Sugianto, Ketua Umum Tosca, mengatakan, Tosca akan selalu mendukung program pemerintah, dalam kegiatan vaksin agar pandemi di Indonesia segera berakhir.

"Ini satu kebanggan bagi kami sebagai komunitas otomotif pertama yang dapat berkolaborasi dengan instansi pemerintah khususnya, TNI, Polri dan Dinas Kesehatan, dalam melakukan vaksin," ujar Nandang, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Masih Pandemi, Loyalis Toyota Sienta Tetap Berbagi di Bulan Suci

Antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi juga tinggi, karena tak hanya mendapatkan edukasi soal vaksin. Para peserta vaksinasi juga diberikan souvenir dari para sponsor, seperti Toyota Astra Motor, TCD Asia Pasifik, JNE Express, Garda Oto, Kalla Grup, Toyota Astra Finance, Astra Life, dan Auto2000.

Toyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan PolriDok. Tosca Toyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan Polri

Komandan Brigade Kavaleri 1/ Limpung Alugoro Kolonel Kav Agus Waluyo SIP, mengatakan, mari sukseskan vaksin Covid-19 dan wujudkan herd immunity, serta patuhi protokol kesehatan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat dicontoh oleh komunitas-komunitas lainnya," kata Agus.

Toyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan PolriDok. Tosca Toyota Sienta Community (Tosca) menggelar vaksinasi Covid-19 bersama TNI dan Polri

Ketua Pelaksana Seno, mengatakan, Tosca selalu melakukan kegiatan-kegiatan CSR yang meliputi safety driving dan kegiatan peduli masyakat terdampak Covid-19.

"Kemarin juga Tosca melakukan donasi pada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur,” ujar Seno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.