Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanpa Marc Marquez, Honda Masih Pincang di Tes Jerez

Kompas.com - 17/11/2021, 17:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

VALENCIA, KOMPAS.com - MotoGP 2021 sudah berakhir, agenda setelah ini ialah melakukan pengujian musim dingin untuk motor 2022. Tapi kubu tim Repsol Honda mengalami kendala.

Pebalap andalannya Marc Marquez absen mengikuti tes di Sirkuit Jerez, 18-19 November 2021. Marc harus istirahat karena mengalami masalah penglihatan mata karena penyakit diplopia (penglihatan ganda).

Baca juga: Sensasi Berkendara Toyota All New Avanza yang Tak Lagi Seperti Dulu

Alhasil kekuatan Honda akan kembali pincang. Kepala tim Honda Alberto Puig mengakui bahwa dia tidak memiliki alternatif lain untuk menggantikan Marc.

Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.AFP/LLUIS GENE Bos Repsol Honda, Alberto Puig, bersiap jelang sesi free practice MotoGP Catalunya, 25 September 2020.

“Jelas, tidak ada kesempatan untuk tes pramusim,” kata Puig mengutip Tuttomotoriweb.it, Rabu (17/11/2021).

"Sayangnya hal-hal ini terjadi, dan ketika mereka melakukannya, tidak ada yang bisa kita lakukan sebagai Casa selain menunggu," kata Puig.

Meski terkesan putus asa, pabrikan asal Jepang itu memang tidak punya kesempatan lain saat ini selain bersabar dan menunggu Marc bisa pulih secepatnya.

“Dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Puig.

Baca juga: Xenia Baru Usung DNGA, Model Hybrid Bakal Meluncur?

Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, bersama duo Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro, di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (19/9/2021)Dok. AHM Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, bersama duo Repsol Honda Team, Marc Marquez dan Pol Espargaro, di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (19/9/2021)

“Kami memahami nilai pebalap, potensinya, dan tidak ada yang perlu kami jelaskan. Honda akan terus bekerja untuk musim depan, dan ketika saatnya tiba, ketika sudah siap, kami akan menghadirkan motor yang menurut kami akan menjadi sintesis terbaik dari semua komponen yang dicoba dan diuji, dan dari semua informasi yang kami kumpulkan dari pengendara lainnya," katanya.

"Kami tidak akan melakukan sesuatu yang istimewa, tetapi kami akan menunggu sampai Marc kembali bugar,” ungkap Puig.

Seperti diketahui, sebelum GP Algarve, Portugal, (7/11/2021) Marc terjatuh dari motor off road saat berlatih dan divonis menderita cedera gegar otak ringan.

Selama penyembuhan dia merasakan tak nyaman pada matanya. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Marquez mengalami masalah penglihatan mata berbayang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com