Kompas.com - 11/12/2021, 12:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan Avanza dan Veloz yang fenomenal pada November lalu, Toyota masih berencana menghadirkan MPV barunya pada tahun depan.

Kabarnya, MPV pintu geser Voxy dan Noah generasi empat siap memulai debutnya pada Januari 2022.

Disitat dari Paultan (11/12/2021), Voxy terbaru bakal memiliki tampilan yang lebih agresif dari Noah.

Baca juga: Dikira Lupa, Toprak Razgatlioglu Tegur Bos Yamaha Indonesia

Toyota Voxy datang gantikan Nav-1Febri Ardhani/Otomania Toyota Voxy datang gantikan Nav-1

Hal ini terlihat dari bocoran gambar yang menampilkan lampu LED dengan desain tajam, gril besar, dan kisi-kisi udara yang agresif di bagian samping.

Voxy juga punya pengaturan cahaya dua tingkat, dengan lampu utama yang berada di bawah DRL, seperti kebanyakan mobil modern.

Sementara lampu Noah posisinya masih sama dengan sebelumnya, namun di depan punya gril yang cukup besar seperti MPV mewah Alphard.

Baca juga: Begini Aturan Perjalanan pada Inmendagri Terbaru buat Libur Nataru

- -

Kedua mobil ini disebut bakal punya ukuran yang sama, dengan desain mengotak. Tapi satu hal yang menarik adalah perubahan basis yang sudah mengusung Toyota New Global Architecture (TNGA).

Bicara soal dapur pacu, diprediksi MPV ini bakal punya mesin hybrid dan mesin bensin 2.000 cc, serta dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.

Dengan ubahan yang cukup segar, rasanya mungkin saja Toyota Astra Motor nanti akan mendatangkan Voxy generasi baru untuk hadir di Indonesia.

Apalagi MPV tersebut sudah hadir tanpa pembaruan sejak 2017. Sebelumnya, model ini merupakan penerus dari Toyota Nav1 yang sudah hadir sejak 2012.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.