Tarif Bus Patas PO Efisiensi Trayek Baru Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara

Kompas.com - 06/12/2021, 17:12 WIB
bus patas efisiensi bus efisiensi loversbus patas efisiensi

KEBUMEN, KOMPAS.com - Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) masih jadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan perjalanan lintas provinsi lewat jalur darat.

Salah satu bus AKAP yang melayani trayek patas di Jawa Tengah dan Yogyakarta, yakni PO Efisiensi. Bus yang berkantor pusat di Kebumen, Jawa Tengah tersebut merupakan salah satu bus yang juga melintasi jalur selatan Pulau Jawa.

Baca juga: Bos Yamaha Petronas Akui Salah Merekrut Rossi

PO Efisiensi mulai merambah layanan bus cepat terbatas (PATAS) pada 2003 dengan jurusan Yogyakarta-Cilacap. Kemudian memperluas trayeknya di berbagai daerah Jawa Tengah.

Dilansir dari akun instagram resmi @busefisiensi pada Senin (6/12/2021), PO Efisiensi telah membuka trayek baru yakni rute Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara yang beroperasi November 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bus Efisiensi (@busefisiensi)

Rencananya, PO Efisiensi akan merambah trayek baru lagi yakni Solo-Ngawi-Madiun-Surabaya-Malang. Namun untuk trayek ini masih belum diumumkan kapan akan mulai beroperasi.

Baca juga: BPKB Hilang atau Rusak, Begini Cara Mengurusnya

Selain itu, PO Efisiensi juga dikenal sebagai bus yang melayani trayek antar jemput bandara, khususnya bandara Adi Sucipto dan bandara Yogyakarta International Airport (YIA).

Sudah banyak trayek bus patas PO Efisiensi melayani berbagai kota di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Untuk jalur selatan, PO Efisiensi melayani rute beberapa kota di Jawa Tengah seperti Cilacap, Purwokerto, Banyumas, Purbalingga, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Sleman, Magelang, Temanggung, dan Semarang.

Jadwal bus Efisiensi Cilacap-Semarang-Kudus-JeparaPO Efisiensi Jadwal bus Efisiensi Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara

Untuk trayek baru Cilacap-Semarang-Kudus-Jepara akan beropersi setiap hari dengan tarif Cilacap-Semarang Rp 110.000, kemudian Cilacap-Kudus Rp 140.000, hingga tarif terjauh Cilacap-Jepara dengan harga Rp 180.000.

Baca juga: Kawasaki Siapkan Z250RS Pakai Mesin ZX-25R?

Trayek ini akan menggunakan premiun class dengan 26 seat. Penumpang dapat fasilitas air mineral, bantal dan selimut, foot rest, dan toilet.

Sedangkan untuk jam keberangkatan dari Cilacap pukul 03.00 WIB dan 11.00 WIB. Kemudian untuk keberangkatan dari Jepara mulai pukul 06.00 WIB dan 16.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.